Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Sambal Petis Tahu Goreng Hmmm

Resep Sambal Petis Tahu Goreng yg punya rasa Hhmmm mantap. haah pedas tentu, namanya aja sambel, berikut ini cara membuat saus warna pekat, sebagai pelengkap tahu goreng yg crispy.

Kita kenal beberapa aneka sambel milik tradisional indonesia, sebut saja , sambal terasi, sambal bajak, ijo, sambal petis dan banyak lagi, masing punya keunikan dan ruang tersendiri atau "tugas" masing-masing untuk membuat sebuah makanan jadi lebih enak. salah satunya adalah sambal petis, Sambel ini biasanya berwarna coklat pekat, punya bahan dasar cabe merah, bawang putih dan petis dengan diolah sedemikian rupa di Resep Sambal Petis ini, sehingga mendapatkan sebuah sambel yang mantap dan banyak disukai oleh masyarakat indonesia.

Resep Sambal Petis
Resep Sambal Petis tahu bumbu enak

cara menyajikan makanan sambal petis inipun khas. punya Rasa tak terlalu pedas, malah cenderung manis, padahal pedas juga boleh kok kalau yang suka. Paling cocok katanya disandingkan dengan tahu goreng yang kriuk alias crispy yang sekarang lagi booming dijual di jalanan.

Resep Cara Membuat Sambal Petis Pedas

Bahan bahan sambal

  • Beberapa cabe merah, sesuai selera saja
  • 1 siung bawang putih
  • 4 sendok makan petis udang
  • 2 sendok makan petis ikan
  • 1 sendok teh garam
  • 500 ml air panas
  • 1 sendok teh tepung dilarutkan dalam 2 sendok makan air

Resep Cara Membuat Sambal Petis tahu :

  1. - Pertama haluskan cabe merah, bawang putih, garam, lalu tambahkan petis udang, campurkan rata.
  2. - Kemudian tambahkan sedikit saja air panas atau 100 ml sambil diulek.

  3. - Setelah itu, masak adonan ini diatas api kecil.
  4. - Selanjutnya kalau telah mulai mendidih, masukkan petis ikan. aduk aduk.
  5. - Lalu setelah tercampur rata, tambahkan sisa air panasnya. Aduk rata lagi.
  6. - Terakhir Masak lagi hingga mendidih, lalu tambahkan larutan tepung dan Masak sampai mengental. Angkat, selesai dan silahkan disajikan tuh hasil resep sambal petis nya.

Begitu saja sob, cuma 6 langkah mudah membuat sambal petis, cukup mudah dan praktis dengan bumbu bumbu sederhana yang bisa saja sudah ada didapur masing-masing, sangat cocok sekali untuk gorengan apa saja tidak harus makanan tahu saja kok. tapi tak enak kalau untuk garang asem kali ya. oke sip gan semoga membantu deh resep sambal petis tahu goreng RESEP4 ini.

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Sambal Petis Tahu Goreng Hmmm

Free hit counters