Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Cakwe Medan Lengkap Enak Khas

Resep Cakwe Medan Lengkap Enak dengan saus.Kalau pengen tahu cara membuat kue cahkwe goreng manis asin, anda gak salah ada di RESEP4, silahkan baca sampai lengkap maka anda akan mendapatkan jawaban yang pasti juga puas serta siap mempraktekan resep kami (resep4.blogspot.com) ini, medan memang terkenal dengan beberapa makanan yang enak, selain bika ambon, juga teri medan. Cakwe medan sudah terkenal kemana-mana loh sampai nyebrang ke pulau jawa dan pulau lainnya dan anda bisa temukan juga di abang-abang panggul di jalan-jalan dan sekolahan, rasanya ada yang manis ada yang asin, tinggal dipili cakwe apa yang anda suka.
Resep Cakwe Medan
Resep Cakwe Medan mengembang
kali ini sebuah makanan jajanan khas tionghoa yang sering kita jumpai dimana-mana, bahkan di pinggir jalan, ini dia resep dan juga cara membuat cakwe khas medan itu.

Bahan Resep Cakwe :

  • 350 gram tepung terigu berprotein tinggi
  • 150 gram tepung terigu berprotein sedang
  • 2 sendok teh bawang putih goreng, ditumbuk halus
  • 1 sendok teh ragi instan
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 1/2 sendok teh soda kue
  • 350 ml air bersih
  • secukupnya garam
Tata Cara Membuat Cakwe medan
  1. - Pertama Campurkan semua bahan kering diatas dan aduk-aduk rata.
  2. - Kemudian tuang air bertahap secara sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai rata dan kalis. istirahatkan sampai mengembang dulu.

  3. - Kalau sudah mengembang adonan cakwe ini siap dibentuk dan di goreng. selesai dan akhir dari Cara Membuat Cakwe medan.

Selesai sudah cara buat Cah kwe, cukup mudah dan sederhana resep masakan ini, walaupun anda harus banyak mencoba supaya mendapatkan hasil yg memuaskan dan maksimal, dari resep diatas ini tentu saja sangat gurih dan renyah, sedangkan bentuknya mengembang serta tekstur yang bagus menggiurkan, oke semoga pembaca bisa juga mengikuti resep cakwe dari medan ini dirumah, semoga berhasil.


keterangan makanan resep Cakwe medan :
Durasi wkt Membuat: 30 Menit Porsi : untk 5 orang ,
Kandungan Kalori : 131 Kalori

Resep Cakwe Medan Lengkap Enak Khas Sederhana

penulis

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Cakwe Medan Lengkap Enak Khas

Free hit counters