Resep Bika Ambon Medan

Resep Bika Ambon Medan Praktis.Tips cara membuat kue goreng klasik khas kota medan yg harum pandan akan dibuka oleh admin resep4, kali ini dan anda sebagai pembaca yg sedang tertarik dengan kue ini silahkan baca dengan seksama sampai habis.
Cake / Kue Bika Ambon praktis dari Medan memang sudah sangat terkenal dengan rasanya, cake ini merupakan salah satu makanan tradisional indonesia dari medan sumatra, namun pasti pembaca bingung ada namanya ambon tapi kok dari medan sih?, ahhhh begitu deh mungkin saja ada sejarahnya tapi maaf admin tidak tahu, yang kami tahu hanya resep dan juga cara membuat Bika ambon klasik Medan praktis ini saja.
Resep Bika Ambonhasil Resep Bika Ambon Medan praktis dan klasik
Bahan utama :

Bahan A Kue Bika :

100 gram tepung terigu protein sedang
200 ml air kelapa segar
11 gram ragi instant

Bahan B Kue Bika :

  • 16 butir kuning telur
  • 400 gram gula pasir
  • 300 gram tepung sagu tani
  • 600 ml santan kental matang
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh vanilli
Tata Cara membuat Bika Ambon Medan
  1. - Pertama-tama penanganan bahan A : Campur semua bahan hingga rata, istirahatkan selama 15 menit.
  2. - Penanganan Bahan B : Ambil wadah lain dan campur rata telur, gula, garam dan vanilli, masukkan bahan A tadi dan tambahkan tepung sagu.
  3. - Aduk-aduk rata dan tuangi santan sedikit demi sedikit hingga santan habis. lalu Saring.Diamkan selama 2 jam.
  4. - Kemudian Tuangkanlah adonan tadi ke cetakan oval yang telah dipoles minyak goreng secara tipis.
  5. - Terakhir Panggang dalam oven panas (catatan; pintu oven setengah dibuka, agar suhu tetap rendah), sampai matang.

Nahhhhh demikian selesai sudah cara membuat atau resep bika ambon salah satu kue praktis enak lezat ini, semoga anda juga bisa berhasil seperti kami dengan tektur yang pas (klasik) dan tidak bantet, baca juga Cakwe medan disini, dgn sarang yg boleh dibilang cukup sempurna walaupun tak seperti profesional yang dijual di medan. Nah silahkan coba Resep Bika Ambon praktis kami.


Info Kue bika ambon :
Durasi Membuat: 3 Jam Menghasilkan: 1 loyang ,
Kandungan Kalori : 220 Kalori

Resep Bika Ambon Medan Praktis

ditulis oleh Yus wanti


Blog Resep atau Cara Membuat masakan Kami ini merupakan milik pribadi, silahkan share ke teman Anda Artikel, Resep Bika Ambon Medan == dgn alamat Link http://resep4.blogspot.com/2013/06/resep-bika-ambon-medan.html sebagai sumbernya. - on : 2:55 AM untuk Resep 4.



Artikel Terkait Resep Bika Ambon Medan