Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Bika Ambon Medan

Resep Bika Ambon Medan Praktis. Tips cara membuat kue goreng klasik khas kota medan yg harum pandan akan dibuka oleh kami resep4. kali ni & agan sebagai pembaca yng sedang tertarik dengan kue ini silahkan baca dengan seksama sampai habis.
Cake / Kue Bika Ambon praktis dari Medan (bukan dari Ambon) memang sudah sangat terkenal dgn rasanya, cake ini merupakan salah satu makanan tradisional indonesia dari pulau sumatra, namun pasti pembaca bingung ada namanya ambon tapi kok dari medan sih?.
Resep Bika Ambon
Resep Bika Ambon Medan praktis & klasik
Memang ada yang terkenal di kota medan yang menjual kue bika ambon ini, jika jalan-jalan kesana pasti harus beli dulu kue ini untuk dijadikan souvenir atau oleh-oleh pulang, hmm mau?. ahhhhh begitu dehh mungkin saja ada sejarahnya ku bika, tapi maaf admin resep4 tak tau, yg kami tahu hanyalah resep & juga cara membuat Bika ambon klasik Medan praktis wangi pandan ini saja supaya orang indonesia bisa bikin sendiri.
Bahan A Kue Bika ambon :

100 gram tepung terigu protein sedang
200 ml air kelapa segar
11 gram ragi instant

Bahan B Resep Bika Ambon :

  • 16 butir kuning telur ayam
  • 400 gram gula pasir
  • 300 gram tepung sagu tani
  • 600 ml santan kental matang
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh vanilli

kiat resep Cara membuat Bika Ambon Medan

  1. - Pertama-tama penanganan bahan A : Campur semua bahan hingga rata, istirahatkan selama 15 menit.
  2. - Penanganan Bahan B : Ambil wadah lain dan campur rata telur, gula, garam dan vanilli, masukkan bahan A tadi dan tambahkan tepung sagu.

  3. - Aduk-aduk rata dan tuangi santan sedikit demi sedikit sampai santan abis. kemudian Saring. Diamkan selama 2 jam-an.
  4. - Kemudian Tuangkan lah adonan tadi ke dlm cetakan oval yg telah di poles minyak goreng secara tipis.
  5. - Terakhir Panggang dalam oven panas (catatan; pintu oven 1/2 dibuka, supaya suhu tetap rendah), hingga matang. selesai dong ya resep kue bika dr resep4.

Nahhhhhh demikian selesai sudah cara membuat bika ambon salah satu kue praktis enak juga lezat ni, hmm semoga agan jg dapat berhasil sperti admin dgn tekstur yang pas (klasik) dan gan bantet, bacalah resep Cakwe medan di sini, dgn sarang yg boleh dibilang cukup sempurna walaupun tak seperti profesional yang di jual di medan. Nach silah kan coba resep juga cara memasak bika ambon khas medan ni yap.


Keterangan makanan Resep Bika Ambon praktis dan klasik :
Bika Ambon Medan Review Rating: 4.5 out of 5 berdasarkan 39 Pemilih / Resensi. Durasi wkt Memasak : 3 Jam porsi : 1 loyang ,
Perkiraan Kandungan Kalori : 221 Kalori

Cara Membuat Bika Ambon Medan praktis

penulis
Yus Wanti

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Bika Ambon Medan

Free hit counters