Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Kuah Bakso Enak

Resep Kuah Bakso Enak Spesial bening Daging sapi sederhana.ada rahasia proses tata cara membuat kuah baso solo ini, mari simak bersama-sama.
Rahasia cara bikin air kuah bakso ini cukup sederhana & praktis, tentu yg kita kenal adalah dari daerah kota solo, tetapi kita bisa bikin dirumah sendiri yang enak, kalau pembaca memang sudah punya bakso yg sederhana, belum lengkap rasanya kalau kuahnya tak spesial, gurih, yg sedap. Memang rada sulit menentukan Resep mana yang enak spesial, karena kalau kita beli bakso di abang-abang pun kadang rasanya kurang sesuai dengan lidah kita, yang pasti penjual bakso sering kali menekan biaya produksi termasuk juga dalam hal pembuatan Kuah spesial enak ini.
Resep Kuah Bakso
Rahasia Resep Kuah Bakso yg enak spesial
Tuk itu kita bisa saja bereksprimen kalau ada waktu & semangat untuk mencoba-coba mendapatkan hasil hidangan kaldu air bakso yg rahasia, gurih, sederhana serta spesial dari daging sapi ini, malah ada yang tanpa tulang sapi tapi tetap enak, ntar saya cari deh cara memasak seperti itu, soalnya kamipun penasaran pengen bisa dan bisa rada ngirit dalam soal biaya. okeh Mau tahu selanjutnya resep masakan sederhana ini ?, silahkan lanjut & lihat bumbu resep dan cara membuat kuah bakso spesial enak being kami.

Bahan bumbu bumbu Kuah Bakso :

  • 1 buah tulang sapi, ukuran sedang, potong 3 bagian
  • 12 siung bawang putih, dimemarkan dulu
  • 4 buah kaldu ayam dadu
  • 2 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok makan garam
  • 3 liter Air untuk perebus

Proses resep Cara membuat Kuah Bakso Spesial Enak :

  1. - Pertama-tama didihkanlah tiga liter air bersih diatas api sedang.
  2. - Kemudian masukkan tulang sapi dan didihkan sebentar lalu kecilkan apinya
  3. - Lalu masukkan bawang putih, masaklah terus dengan api kecil sampai kuah mendidih selama 1 jam dan menyusut 1/3 bagian

  4. - Selanjutnya masukkan kaldu ayam, merica dan garam. biarkan diatas api kecil sampai mendidih beberapa saat, matikan api.
  5. - Keluarkan sumsum dalam tulang sapi sampai bersih. biarkan mengambang dikuah.
  6. - Terakhirnya, Kaldu siap dipakai untuk kuah baso. cicipi, jika kurang asin tambahkan. selesai deeh resep kuah bakso bening dari RESEP4.

Ada yang bilang bahwa katanya bisa Cara pengolahan Kuah Bakso yg Sedap Enak tanpa tulang sapi, seperti telah disebutkan diatas tadi, hmmm Admin resep4blogspotcom sih bilang bisa saja, namun admin rasa ada beberapa bumbu di Resep Kuah Bakso nya yang harus ditambahkan agar lebih gurih dan itu perlu eksperimen sesering mungkin agar mendapatkan rasa yang memuaskan, namun rasanya belum tentu gurih dan spesial, kalau resep cara membuat kuah bakso ikan atau pakai udang akan kita bahas nanti saja ya, tunggu resep berikutnya.

Cukup mudahkah tips ini?, dgn demikian kuah baso bening tlah tercipta dan bunda / sis mendapatkan air kaldu bakso yang gurih spesial, itulah rahasia air Resep bakso solo yang kita ketahui sampai detik ini. cukup sekian deh tentang resep rahasia resep Kuah Bakso sederhana Enak ini, semoga bisa membantu anda dan berhasil.


Keterangan resep masakan rahasia spesial bening :
Resep kuah bakso Review Rating: 4.5 out of 5 berdasarkan 23 Resensi. Durasi Memasak: 1 Jam porsi : untuk beberapa mangkok ,
Perkiraan mengandung kalori : 122 Kalori

Cara Membuat Kuah Bakso Enak Spesial Sederhana Gurih

penulis
Yus Wanti

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Kuah Bakso Enak

Free hit counters