Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Bakso Sapi Kenyal

Resep Bakso Sapi pasti Kenyal tambah kuah kaldu yg gurih plus enak. trik cara membuat baso sapi yg profesional, bakso urat / goreng ?, nach baca artikel rahasia pembuatan bakso di RESEP4. Bakso Sapi ialah salah satu masakan yg terdaftar sebagai top lima besar makanan paling favorit admin RESEP4. Pembaca / anda hanya akan dapat menemukan di Indonesia. Di negara kita Memang banyak sekali baso yg terkenal dgn rasa yg sangat yahudd punya, termasuk kuah bakso nya, membuat kita penasaran, bagaimana sih cara bikin bakso nya?, ada gak sih rahasia Enak yg tersembunyi?, terus tanpa pengawet atau pakai?....., apa resep dr leluhur?.
Resep Bakso SapiResep Bakso Sapi Kenyal Enak

Di Negara Indonesia tercinta ini pembaca bisa menemukan berbagai jenis bakso daging sapi, misalnya saja bakso sapi goreng, daging ber urat kemudian bentuk segitiga, persegi panjang, baso dgn tambahan (tomat, keju, sayuran, bahkan saus /cabe/cabai) dll deh, sudah pasti resep juga cara membuat Bakso sapi begitu kenyal berbeda-beda. Resep4.blogspot.com Memiliki sedikit cerita di balik baso. Ibu saya selalu mengingatkan tentang sebuah cerita ketika saya masih kecil. hmmm Mungkin usia 3 atau 4 tahunan. Konon Setiap kali saya mendengar suara dentingan mangkok bakso sapi si penjual, sayapun langsung lari ke dapur & serta merta mengambil sebuah mangkuk dr laci dan langsung berlari keluar tuk memanggil si tukang baso. Tanpa khawatir dapat izin atau orang tua ada uang atau tidak, langsung pesan, begitulah ternyata dari kecil sudah suka dgn yang namanya baso sapi. admin rasa cerita ini tidak hanya terjadi kpd saya, anda ??. Oleh sebab itu yukk bikin sendiri baso enak, ini dia bro resep rahasia Bakso sapi yang kenyal. Bahan bumbu Bakso Kenyal

 Daging sapi segar,-digiling : 250 gram
Air es: 250 gram 
Tepung tapioka: 250 gram
garam: 250 gram 
Monosodium glutamat (MSG): 250 gram 
Sodium Tripolyfospat (STTP) - FG: 250 gram 
TIO2 disebut juga (titanium diosida) sebagai optional / boleh pakai boleh tidak: 250 gram 

catatan Resep Baso Sapi :
# STTP berfungsi supaya baso kenyal,-gunakanlah yg food grade
# TIO2 berfungsi memutihkan(bersifat optional / tidak harus),-gunakan yg food grade
# Resep ini berskala kecil, gunakan rumus 1/10, ( misalnya 250 gram daging butuh air es 145 gram, jika 2500 gram daging sapi sehingga air es 1450 gram dan seterus nya ).

Kiat resep Cara membuat Bakso Sapi kenyal :
1.- Pertama-tama masukanlah daging sapi giling sedikit sedikit ke dlm mesin atau chopper
2.- Kemudian Masukkan setengahnya air es dan bumbu-bumbu diatas. Giling, kelihatan lembek dan tercampur rata.
3.- Selanjutnya Masukkanlah tepung tapioka sedikit sedikit. disusul dgn sisa air es. Ini akan menjaga temperatur daging sapi tetap dingin.
4.- Biarkan, terus gilinglah sampai halus, tetapi anda harus perhatikan temperatur daging, jangan melebihi 15d celcius. jika daging panas, bakso nya tidak akan kenyal.
5.- Ambilah adonan bakso dr mesin. Kemudian cetaklah dgn tangan / mesin
6.- Lalu Rebuslah baso di air panas dgn Suhu sekitar 80d Celcius (jangan sampai lebih, jangan mendidih)
7.- Nah Baso kenyal akan mengapung jika tlah matang, angkat, tiriskan. selesai, done juga dr resep4.

Wuuuuuih cukup sudah memasak bakso sapi yg kenyal dan juga enak, nah ada lagi cara membuat Bakso Sapi agar kenyal, ialah saat anda memilih daging sapi, wajib yg segar, jangan lebih dr 6 jam setelah dipotong, so usahakan yg sesegar-segar nya. Dengan begini pasti berhasil, rekomendasi kuah bakso gurih enak di resep kuah bakso, wauww sekian cara membuat Bakso Sapi Kenyal + Gurih tanpa pewarna dan juga pengawet dari resep4.


Keterangan makanan bakso sapi yg Kenyal enak :
Resep ini sudah divote : 4.5 Bintang Oleh 123 pemilih Pers. wkt : Durasi wkt masak : Total Wkt : Porsi : 4 orang kand. Kalori : 303 Kalori oleh Yus wanti judul artikel :

Cara Membuat Bakso Sapi Kenyal Enak Gurih

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Bakso Sapi Kenyal

Free hit counters