Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Sambal Terasi Sunda

Resep Sambal Terasi Sunda sederhana. instruksi cara membuat sambal campur cabe rawit & tomat ini bisa ibu lihat disini, dapat di goreng jg sesuai selera. mudah kokk malah terhitung paling cepat, apalagi kalau pakai blender, sedangkan sistim manual tak membutuhkan alat aneh & lain-lain, langkah pembuatan sambal terasi ini cuma 2 langkah, kemungkinan yg lama hanya waktu mengulek diatas cobek.
Sambal terasi asal sunda sangat banyak penggemar nya, bagi pecinta sambal seperti admin RESEP4, ini merupakan masakan wajib ada setiap harinya karena bisa dimakan dgn apa saja, resep sambel belacan khas sunda ini bisa disajikan dgn kuah-kuahan misalnya saja, sup ayam, itu semua bisa menambah nafsu makan sehingga bisa kenyang karena kenikmatan.
resep sambal terasi
Resep Sambal Terasi Sunda
Persaingan sambel enak indonesia makin hot, ada banyak aneka sambel tradisional nusantara, semuanya enak dan pedas dengan cabe rawit sesuai selera anda tentunya, mau anda blender atau diulek boleh saja, jangan lupa bawang dan tomat jika suka. Bisa juga dipadu dgn cuma nasi & lauk, dgn ayam bakar juga boleh. sipp deh, nihh dia resep dan cara membuat sambal terasi asal sunda enak pedas kami.

Bahan bumbu bumbu sambel :

  • 1 Buah terasi,-pilih yg bagus kualitasnya
  • 10 Buah cabe rawit,-yg msh segar
  • 3 Buah cabe keriting,-segar
  • 2 Siung bawang merah
  • 1 Siung bawang putih
  • 1 Buah tomat,-mulus & segar
  • 1 Sendok teh gula merah,-yg asli
  • 1/2 Sendok teh garam
  • 2 Sendok makan minyak kelapa

Proses resep Cara Membuat sambal terasi :

  1. - Pertama-tama Panaskanlah minyak goreng nya, Lalu goreng bawang merah & juga putih, kemudian terasi, disusul dgn cabe rawit, cabe keriting & terakhir buah tomat. angkat lalu tiriskan

  2. - Selanjutnya masukan semua bahan-bahan yg tlah digoreng tadi ke atas cobek lalu diulek hingga halus, beri garam & gula merah. selesai Resep Sambal Terasi dr Sunda nya.

hmmm Beres juga masakan teman nasi milik tatar sunda yg nikmat ini, bisa ditambah perasan jeruk nipis agar lebih nikmat dan harum, kemudian kalau kurang pedas menurut anda, Resep Sambal Terasi ini mana yang lebih pedas dibanding dengan resep sambal bajak, dapat ditambahkan cabe rawit yg banyak. kalau anda lebih suka digoreng hasil akhirnya, goreng deh, malah akan menambah enak. Semoga bermanfaat yaaa cara membuat sambal terasi sunda RESEP4.


Keterangan resep makanan sambal Sunda :
Durasi wkt masak: 15 Menitan, porsi : 1 cobek ,
kandungan gizi : 51 Kalori
artikel resep sambal tlah divote : 4.5 Bintang oleh 15 Resensi

Resep Sambal Terasi Sunda Pedas

penulis

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Sambal Terasi Sunda

Free hit counters