Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Sambal Bajak Enak

Resep Sambal Bajak Enak yg terkenal Bu Rudy. RESEP4 ingin bagi cara membuat sambel yg tidak kalah mantap dgn sambal terasi, bawang & cabe rawit dgn aneka rasa pedas. yes sambal rumahan ini lebih segar ketimbang pembaca beli jadi didalam sebuah kaleng / toples yg bisa saja tlah kadaluarsa atau isinya kurang jelas. Sambal bajak merupakan salah satu kekayaaan masakan kuliner tradisional indonesia dengan rasa yang khas menjadikan makanan ini cukup banyak penggemarnya. sangat enak untuk teman nasi dan lalapan.
resep Sambal Bajak
Resep Sambal Bajak yg Enak
Masakan sambal berbentuk saus berbahan dasar cabe ini cukup mudah di variasikan, lalu kenapa namanya bajak?, dapet nge bajak kali ya hehehe. Nah Silahkan pembaca berkreasi sendiri dgn mengikuti langkah-langkah resep mudah dgn mencontek cara membuat sambal bajak sebagai dasarnya.

Bahan bumbu :

  • 100 gram Bawang Merah, -segar
  • 100 gram Bawang Putih, -segar
  • 100 gram Cabe Merah,-segar
  • 100 gram Cabe Rawit Merah,-segar
- silahkan Goreng yg matang semua bahan-bahan diatas.
Pelengkap Resep Sambal Bajak :

>2 ruas jari lengkuas digeprak
>3 batang sereh digeprak
>1 gelas Air Asam Jawa
>Secukupnya Daun Salam
>Secukupnya Tomat,-buang bijinya, potong-potong
>Secukupnya Terasi
>Secukupnya Garam
>Secukupnya Gula Merah
>Secukupnya Gula Putih

kiat resep Cara membuat sambal Bajak :

  1. - Pertama-tama Blenderlah bawang merah, cabe merah, bawang putih, dan cabe rawit yg tlah digoreng tadi, lalu masukan tomat dan terasi nya.
  2. - Selanjutnya tumislah bumbu halus itu dengan sisa bahan-bahan pelengkap. cicipi oleh anda, kalau ada yg kurang tambahkan saja menurut selera anda.
  3. - Langkah Terakhir Masak hingga air kering, silahkan tiriskan. done juga resep Sambal Bajak dari RESEP4.

well masakan anda tlah siap disantap, eh tunggu dingin dulu yaaa, sangat enak dan juga nikmat racikan sambal ini, akan terasa sekali pedas dari cabe, sedangkan tomat dan bahan lain sebagai penyedap, seluruh anggota keluarga anda pastinya suka dgn yang segar buatan sendiri, yang utama sudah pasti terjamin kebersihannya karena dari bahan-bahan pilihan sendiri, silahkan gan baca saus lainnya resep sambal terasi sunda. dgn demikian RESEP4 tutup tulisan tentang cara membuat Sambal Bajak pedas yg Enak ini.


Keterangan resep masakan bajak :
Durasi Lama Membuat: 25 Menit untuk : 4 orang ,
Kandungan Kalori : 83 Kalori

Resep Sambal Bajak Enak Pedas

penulis

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Sambal Bajak Enak

Free hit counters