Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Krengsengan Daging Kambing Bumbu Enak

Resep Krengsengan Daging Kambing Bumbu Enak yg Terbaru. Mau masak apa, Masakan jawa timur / arab nich?, oke lah kita lihat cara membuat makanan yang lezat ini.

kembali lagi anda membaca recipe penting dan enak dari kami, memasak kambing cukup pusing juga ya, kadang bosan dengan masakan yang itu itu aja, misalnya gulai, tongseng dan sate Kambing, namun kali ini admin akan memberikan cara masak krengsengan atau Resep Krengsengan Daging, sebuah masakan jawa. seperti apa sih rasa serta bumbu masakan ini?. Makanan tradisional Jawa Timur ni kerap jadikan menu hidangan acara utama seperti acara syukuran, resepsi pernikahan dll.

Resep Krengsengan Daging Kambing
Resep Krengsengan Daging dari kambing

Krengsengan mempunyai rasa yang gurih serta lezat, layaknya semur, itu menurut admin, terlebih bila diolah dengan betul betul sempurna ini Krengsengan Daging, jadi kambing empuk juga lembut. dari sini saja anda sudah bisa membayangkan bukan?, rasa kambing yang khas akan terasa, tetapi bukan bau aromanya ya. Nah admin RESEP4 mencoba memberi resep masakan praktis atau Cara membuat Krengsengan daging kambing dengan bumbu tradisional asli daerah Jawa Timur, nampaknya menu kuliner ini sangat cocok untuk diujicoba, siapa tahu akan bisa dijadikan andalan masakan setiap minggunya.

Resep Krengsengan Kambing Sederhana


Bahan dan bumbu Krengsengan Daging :
  • Daging kambing = 1/4 kg
  • Bawang merah = 6 siung
  • Bawang putih = 2 siung
  • Tomat = 2 buah
  • Kecap manis = 2 sendok makan
  • Lada = 1 sendok teh
  • Cabe rawit = 6 buah
  • Garam = secukupnya
  • Minyak goreng = 4 sendok makan
  • Petis udang = 4 sendok makan
Cara membuat Krengsengan daging kambing :
  1. - Pertama tama cuci Daging yang bersih, lalu rebus.

  2. - Angkat, kemudian potong-potong sebesar dadu.
  3. - Selanjutnya haluskan bumbu bumbu, tambahkan petis, campurkan daging dan tumis kembali.
  4. - Langkah terakhir tambahkanlah air, biarkan masak, lunak serta kuah menjadi kental, selesai krengsengan kita.
Nah bagaimana sahabat?, cukup mudah jg sederhana bukan Resep Krengsengan Daging Kambing kami, kapan nih anda akan mengolah kuliner krengsengan khas tradisional nusantara spesial ini?. nyesel loh kalau anda belum sempat untuk memasaknya. lihat juga rekomendasi kami, tongseng sapi, Kami rasa anda tidak akan ada kesulitan untuk membuat "semur" atau Resep Krengsengan Daging Kambing enak ini.

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Krengsengan Daging Kambing Bumbu Enak

Free hit counters