Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Tongseng Kambing

Resep Tongseng Kambing khas kota solo tentu aja enak. mari bung cek cara membuat tongseng daging kambing ini baik yg pakai atau pun tanpa santan. Dapat bunda & sis buktiin sendiri rasa gurih & juga pedas dari masakan ini, sedangakan Daging kambing disini dijamin empuk. Masakan Tongseng yaitu mirip gulai dengan bumbu yang lebih " menusuk ". Ketidaksamaan yang lebih terang yaitu pada pemakaian daging. makanan Tongseng kambing di buat memakai tetelan yang masih tetap menempel di tulang, terlebih pada tulang iga serta tulang belakang. entah kenapa mesti demikian, agar gurih, enak, lezat?. Tongseng biasanya memakai daging hewan kambing, walau ada jg tongseng daging kerbau serta sapi.
Resep tongseng kambing
tongseng daging kambing enak

Juga sebagai penambahan di Resep Tongseng Kambing tanpa santan, ke kuah kental diberi sayuran seperti kol, bawang putih, tomat, serta kecap. Umumnya tongseng di jual berbarengan bersama sate. Tongseng Kambing salah satu hidangan populer di kota Solo, tetapi jangan salah hidangan ini tlah tersebar di seluruh pulau Jawa sebagai makanan jajaan jalanan. Kuliner khas ini memiliki kombinasi rempah-rempah asli nusantara, Bumbu oseng-oseng itu ; sedikit rasa asam = tomat, manis = kecap manis, pedas = lada putih & cabai. Mnurut admin RESEP4.BLOGSPOT.COM bentuknya hampir menyerupai resep sop kambing, perlu diketahui bahwa resep kali ini tanpa santan, jadi yg nyari menggunakan santan silahkan kreasi sendiri aja, okke pembaca RESEP4, nih dia yg anda tunggu-tunggu resep tongseng kambing enak.

Bahan bumbu tongseng kambing

  • 1 kilogram daging kambing,-yg bagus dgn tulang (iris-iris).
  • 5 sendok makan minyak goreng,-tuk menumis.

 Bumbu halus Resep Tongseng Kambing :

>10 buah bawang merah yang bagus
>6 buah bawang putih yang bagus
>2 sendok makan ketumbar, lalu disangrai
>1 sendok teh jintan
>1/2 sendok teh biji pala
>1 sendok teh garam ( secukupnya)

Bumbu Penyedap :

>2 lembar daun salam
>1 batang sereh, memarkan
>6 lembar daun jeruk purut
>1 litter kuah gulai siap pakai
>6 sendok makan kecap manis
>5 lembar daun kol
>2 buah tomat, belah 4

Tips resep Cara membuat Tongseng Kambing :
  1. - Pertama-tama anda Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga wangi.

  2. - Selanjutnya Masukkanlah juga daging, aduk-aduk hingga daging terlumuri bumbu dan daging berubah warna.
  3. - Kemudian beri daun jeruk, daun salam dan sereh, aduk aduk rata. Masaklah terus hingga mendidih dan juga daging empuk.
  4. - Langkah Terakhir kali Menjelang masakan tongseng diangkat, masukkan daun kol yg sudah dipotong kasar dan juga tomat. Tutup wajan sebentar saja. Angkat. selesai sudah deh cara membuat tongseng kambing kami.

Tuhkannnnnn apa kata saya itu, mengolah Tongseng Kambing tak susah dari resep4 & paling penting kandungan di daging kambing sangat baik, disebutkan bahwa Kandungan lemak jenuh dan Kolesterolnya yg lebih rendah ini menunjukkan daging itu sehat, makanya di mengolah Tongseng Kambing RESEP4 gunakan daging segar & muda.

Kalu anda praktek Resep Tongseng Kambing sekarang, masakan itu memiliki kandungan iron, potassium dan thiamine yg lebih tinggi, sedangkan kandungan sodiumnnya lebih rendah dibandingkan dgn daging lainnya. sebagai info tambahan bahwa empat ons daging kambing memiliki nutrisi sekitar 125 kalori, Daging hewan ini memiliki kandungan sangat banyak vitamin serta zat yang diperlukan oleh badan. didalamnya ada vitamin B. Vitamin B sendiri bermanfaat untuk kesehatan, yakni menolong pembakaran lemak. selain vitamin B, selenium serta kolin yg ada dalam daging kambing berguna untuk mencegah penyakit kanker. Akan tetapi tuk anda yg mempunyai permasalahan dgn darah tinggi, janganlah sering-sering memakan daging kambing lantaran bisa mengakibatkan hipertensi. mantap surantap deh nih Resep Tongseng Kambing, yap silahkan bagi-bagi / share.
Keterangan resep masakan tongseng kambing :
Artikel tongseng tlah divote :
Resep Tongseng Kambing Review Rating: 5 out of 5 berdasarkan 97 Resensi / pemilih Durasi wkt memasak : 1 Jam Menghasilkan: 5 porsi ,
Perkiraan kandungan kalori : 124 Kalori

Resep Tongseng Kambing Enak Sederhana Gurih

penulis
Yus Wanti

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Tongseng Kambing

Free hit counters