Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Pempek Kapal Selam

Resep Pempek Kapal Selam Palembang dgn isi telur. Makanan yang enak ini adalah adonan dasar lengkap dengan cara membuat langkah demi langkah, sehingga menjadi praktis dan mudah. selain pempek model adaan dan lenjer, bentuk kapal selam termasuk empek empek yg dicintai alias banyak penggemar.
Pempek kapal selam yang enak palembang, begitulah dinamakan makanan ini karena punya bentuk yg memang panjang lonjong berkantong & berisi bak kapal selam.
resep pempek kapal selam
Resep masakan pempek kapal selam yg enak
isi didalam perut kapal ini biasanya telur / telor ayam, sedangkan kulitnya campuran tepung sagu & ikan tenggiri, Resep adonan dasar pempek inipun menggunakan ikan tersebut. masakan khas palembang ini memang harus banyak latihan jika anda ingin buat dirumah dan mendapatkan hasil sempurna. yg paling sulit di pembuatan Pempek Kapal Selam isi telur dari palembang adalah ketika akan memasukan telur ayam ke dalam kantong pempek ini, sabaaaaaar ya. kalau mau gampang bikin yang bentuk lenjer, adaan dan tanpa ikan ada juga. wokee dehh pembaca, ini dia resep masakan dan cara membuat pempek kapal selam dari RESEP4 selengkapnya.

Bahan adonan Pempek Kapal Selam :

  • 500 gram daging ikan tenggiri,-haluskan
  • 500 gram tepung sagu
  • 10 butir telur ayam
  • 1 sendok makan garam
  • 1 sendok makan penyedap masakan
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 250 ml air bersih

Bahan cuko / cuka Resep Pempek seperti Kapal Selam :

> 1/4 kg gula merah + 600 cc air, direbus dan disaring
> 1 sendok makan ebi, ditumbuk dan disangrai
> 1/2 sendok makan bumbu penyedap
> 1 sendok makan bawang putih, dihaluskan dulu
> 1 sendok makan rawit, dihaluskan dulu
> 1 sendok makan cabai merah, dihaluskan dulu
> 3 sendok makan cuka
> 1 sendok makan garam


kiat Cara membuat Pempek Kapal Selam

  1. - Pertama-tama Campurkanlah daging ikan tenggiri dengan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga rata. Tambahkan garam, gula pasir, penyedap masakan, aduk hingga rata. Masukkan sagu, aduk sampai rata.
  2. - Kemudian anda Timbang adonan masing-masing 100 gr untuk ukuran besar atau ukuran kecil setengahnya. Ambil satu adonan, bikin lubang di tengahnya, masukkan 1 butir telur ke dalamnya, tutup lagi perlahan hingga rapat.
  3. - Lalu cemplungin ke dalam air mendidih, rebus hingga matang. Angkat, tiriskan.
  4. - Langkah Terakhirnya; Goreng sampai menguning matang, selesai sudah memasak empek empek Kapal Selam asli palembang dipraktekan.

Sedangkan Cara penyajian / menyajikan pempek kapal selam, potong-potong pempek , kasih mi kuning dan irisan ketimun lalu siram dengan Cuko, silahkan santap. tips untuk membuat cuko silahkan lihat di artikel pempek resep pempek adaan atau resep pempek lenjer, karena sama saja cara bikin kuah ini. silahkan coba saja sendiri ya mengolah empek empek Kapal sedang selam palembang yang enak isi telur ini.

Nah dengan adanya penjelasan sedikit tentang kuliner ini, semoga kita semakin cinta akan masakan tradisional indonesia dan sama-sama untuk melestarikan makanan ini sampai kapanpun, sehingga tidak diklaim bangsa lain dan menu olahan ini tetap menjadi milik kita sendiri, iya gak sob?. Pokoknya hidup palembang yang telah menciptakan kudapan yang enak ini. Setujukan dengan ajakan RESEP4 ini, semoga semua ini dapat membantu anda.
Keterangan makanan pempek kapal selam dengan isi telur :
Durasi wkt Memasak: 47 Menit, untuk : 12 buah,
Perkiraan jumlah kalori : 571 Kalori
Artikel resep pempek tlah mendapatkan : 5 Bintang oleh 20 Pemilih dari pembaca

Cara Membuat Pempek Kapal Selam Palembang enak

penulis
Yus Wanti

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Pempek Kapal Selam

Free hit counters