Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Pempek Adaan

Resep Pempek Adaan Lembut bentuk bulat. Pempek kapal selam, dos, lenjer, semua itu belum lengkap kalau cara membuat empek empek adaan belum bisa. pempek ini rada berbeda, bentuknya juga langsung digoreng, anda mau bikin?, rasanya enak banget. bentuknya seperti baso namun rasa tetap khas palembang dan tetap masih sama di temenin cuko / cuka sama irisan ketimun sebagai pelengkapnya.
Pempek Adaan sering kita lihat di penjual pempek, variasi lain dari makanan khas palembang ini cukup enak dan lembut, bisa juga di panggang selain di goreng, sesuai selera saja menurut RESEP4. Tapi kalau admin sih di goreng saja deh hehehe, lihat saja nanti di Cara buat Pempek Adaan kita.
resep pempek adaan
Resep Pempek Adaan palembang
Pempek type ini seringkali di kenal dengan nama pempek bulat. Pemberian namanya sudah pasti karena memiliki bentuk yang bulat-bulat. Lantas apakah adaan itu ini berarti bulat?, nyatanya bukanlah. menurut data-data yang saya kumpulkan, tak saya dapatkan makna dari kata adaan tersebut. Pada akhirnya saya wawancarai sebagian orang Palembang asli tentang makna dari pempek adaan. Ada yang menyampaikan bahwa adaan itu berarti dadakan atau segera. Tujuannya pempek adaan itu di buat dengan cara dadakan. Lantaran dadakan jadi sistem membuatnya mesti praktis, hingga pempek type ini tak perlu di rebus terlebih dulu, tetapi bisa segera digoreng.
Tapi menurut banyak orang, bahwa makanan asli orang wongkito palembang ini yang paling diminati adalah empek kapal selam, karena didalamnya ada kuning telur, sedang adaan yang berbentuk bulat tidak memakai telur, walaupun keduanya punya cita rasa yang gurih dan enak. patut di catat, bahwa yang membuat sangat enak adalah bahan ikan tenggiri ini, jadi wangat wajib untuk mencari tenggiri yang segar dan bagus kualitasnya untuk mempraktekan cara membuat pempek adaan asli palembang kita. Ada yang lebih mantap resep pempek kapal selam cek saja. nah sekarang silahkan lihat resep masakan dan juga langkah bikin juga tanpa santan dimari.

Bahan bumbu pempek adaan :

  • 250 gram fillet ikan tenggiri yg segar
  • 2 siung bawang putih,-dihaluskan dulu
  • 1 butir telur ayam
  • 3 batang daun bawang kecil,-diiris dulu
  • 120 gram tepung kanji
  • 1/4 sendok teh gula pasir
  • 100 ml air es
  • secukup nya garam
  • Secukupnya Minyak goreng,-tuk menggoreng

Cuko / cuka Resep Pempek Adaan :

> Secukupnya Gula merah
> Secukupnya Cabe rawit, haluskan
> Secukupnya Bawang putih, haluskan
> Secukupnya Udang kering, haluskan
> Secukupnya Asam / cuka
> Secukupnya Air
> Secukupnya Garam

Untuk Cuko : Campurkanlah semua bahan kemudian rebus sampai mendidih. selesai

Pelengkap Resep Pempek ; irisan ketimun

tips Cara membuat Pempek Adaan :

  1. - Pertama haluskanlah ikan tenggiri dengan blender hingga menggumpal. Tambahkan telur dan bawang putih, process blender kembali
  2. - Kemudian Masukkan air, blender sebentar kemudian tambahkan tepung kanji, gula dan garam. blender hingga tercampur rata.

  3. - Lalu Pindahkan adonan ke dalam wadah, kemdudian tambahkan irisan daun bawang lalu aduk aduk menggunakan sendok.
  4. - Langkah akhir Buatlah bulatan seperti baso menggunakan 2 sendok lalu langsung goreng di wajan yang sudah panas minyaknya dengan api sedang hingga matang. angkat, selesai resep Pempek Adaan ini.
Cara penyajian : Sekarang anda ambil beberapa butir pempek adaan ke atas piring lalu taburi ketimun yang telah dipotong dadu lalu siram dgn cuko atau cuka, akan lebih terlihat asli, tambahkan mie kuning diatas piring tersebut.

hmmmmmmm seger dan rasa ikannya terasa banget, coba saja, karena adonan pempek adaan langsung digoreng membuat si bulat adaan lebih garing, mantap abis nih, baca juga resep pempek lenjer & pempek dos. Silahkan coba deh pembaca. Kami doakan supaya berhasil deh.


Keterangan makanan empek empek Adaan :
Artikel Resep sudah mendapatkan :
Pempek adaan Palembang Asli Review Rating: 5 out of 5 berdasarkan 39 Resensi.
Durasi wkt Memasak: 1 Jam , untuk: 3 orang ,
Perkiraan mengandung kalori : 114 Kalori

Resep Cara Membuat Pempek Adaan Lembut

penulis
Yus Wanti

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Pempek Adaan

Free hit counters