Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Kue Balok Khas Bandung Lengkap

Resep Kue Balok Khas Bandung Lengkap banget. Cake tradisional yang cukup unik dan harus dicoba datang dari kota kembang yang memang sering menjadi surga pecinta kuliner indonesia. terbuat dari bahan bahan yang mudah didapat misalnya saja : tepung Terigu, telur ayam, gula pasir, air bersih, mentega lalu ditambah aneka bumbu seperti soda kue, permifan dan garam. Seluruh bahan cake balok ini  dicampurkan untuk kemudian diaduk hingga merata. Jika sudah dirasa pas, maka selanjutnya dimasak ke cetakan logam yang dibakar dengan dua sisi anglo isi arang panas merona pada dua bagian.

Resep Kue Balok Khas Bandung

Resep Kue Balok Lengkap

Nah inilah yang harus anda pikirkan saat bikin, sehingga nantinya cake balok yang anda bikin tidak gagal dan mempunyai rasa yang enak seperti yang didagangkan oleh abang-abang, oke gak tuh?, kalau aku sih sering coba-coba dengan kiat ini, hasilnya lumayan, cukup memuaskan juga, makanya berani berbagi disini.
Adonan Resep Kue Balok Khas Bandung pertama dimasukkan ke cetakan logam dan dipanggang di atas bara arang. Setelah separuh matang dan kalau mau diisi topping (coklat/keju/kacang/kismis), maka bagian atas kue itu ditindih bejana yang berisikan arang panas. Jadi, atas bawah dipanggang.

Nah, tak semua menguasai teknik pembakaran ini, sehingga tak seluruhnya bisa mematangkan cake dengan sempurna. Kadang, ada yang bagian atasnya saja garing tapi bawahnya lembek. Demikian pula sebaliknya. Tak perlu heran, jika berada di dekat tungku perapian kue balok, hawa demikian panas menjalar. Anda harus ekstra hati-hati dan harus tahan panas ketika kita berada didekat pemanggang waktu memeriksa kue balok  sudah matang atau belum. Dengan menggunakan tehnik Resep Kue Balok ini akan pas semuanya ketika masuk mulut. Bahkan sajian istimewa juga diberikan bagi yang ingin benar-benar fresh from oven, meski kita harus mau menunggu sebentar.

Dengan teknik anglo dua sisi di cara membuat kue balok ini, ternyata makanan bisa tahan sampai lima hari. sangat cocok dijadikan oleh-oleh kota bandung atau mungkin penganan buat seluruh keluarga di malam hari. Biasanya kue balok diposisikan sebagai teman santap kopi hitam pahit, boleh juga kalau anda lihat nih resep bolu kukus gula merah dijadikan kue dicelup lantas dimakan.

Resep Kue Balok Khas Bandung


Bahan yang harus disediakan :
  • 500 gram tepung terigu, merek apa saja
  • 1/2 kg gula pasir
  • 1/2 kg telur
  • 1 buah susu sachet
  • 2 bauh vanili bubuk
  • 2 buah soda kue
  • Secukupnya Margarin

 Cara Membuat Kue Balok Khas Bandung Lengkap
  1. - Pertama tama campurkan bahan ini ;  gula pasir, dan telur kocok sampai rata dan berbuih.
  2. - Kemudian tambahkan disinni margarin, kocok lagi sampai rata betul.
  3. - Selanjutnya tambahkanlah soda kue, vanili, juga susu sachet, aduk aduk sampai merata.

  4. - Beri sedikit air, Tapi ingat pastikan adonan tidak terlalu encer juga terlalu kental.
  5. - Sekarang anda bisa panaskan cetakan kue balok.
  6. - Kalau sudah panas cetakan kuenya : tuangkan adonan ke cetakan dan masak sampai matang juga mengembang.
  7. - Kalau dianggap matang, silahkan Angkat, dan simpan dipiring saji. selesai resep kue balok kita, santap deh.
Demikian sangat mudah kalau melihat komposisi bahan yang ada diatas, berbeda dengan resep tokyo banana, setuju tidak?. ok deh bos akhir sudah nih Resep Kue Balok Khas Bandung Lengkap saat ini.

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Kue Balok Khas Bandung Lengkap

Free hit counters