Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Cara Membuat Bolu Kukus Gula Merah Merekah

Resep Bolu Kukus Gula Merah Merekah Mekar Enak. kalaupun ada yang memakai santan, ini tak kalah gurih sangat enak cuma pakai telur 1 butir saja, cobain deh nih bikin yang sederhana dan mudah.

Kue / roti bolu kukus, yaitu satu diantara sajian yang sangatlah akrab dengan orang-orang Indonesia lantaran terasa yang manis serta empuk saat digigit. Roti sejenis ini biasanya mempunyai ciri khas yakni di bagian permukaan atasnya mekar atau mengembang hingga tampak menarik, tanpa ada di beri variasi bahan penambahan. Diluar itu kue bolu kukus sendiri yang kerap kita kenal juga cukup bermacam serta satu diantaranya yaitu apa yang kerap disebut-sebut orang juga sebagai roti bolu kukus gula merah.

Resep Cara Membuat Bolu Kukus Gula Merah Merekah


Sesuai sama namanya bolu kukus type ini memakai bahan pemanis berbentuk gula merah, hingga warnanya tidak sama dengan bolu kukus type yang lain yakni berwarna cokelat alami. Terkecuali warna sudah pasti rasa dari bolu kukus ini dapat agak tidak sama dengan bolu kukus yang lain yakni manis khas gula merah. Dengan kombinasi seperti ini bolu kukus gula merah jadi suatu kombinasi cita rasa moderen serta tradisional bandingkan dengan brownies kukus, lantaran seperti kita kenali bila kue-kue yang memakai bahan pemanis gula merah biasanya yaitu kue tradisional.

Seperti bolu kukus yang lain, kue seperti ini dapat sangatlah disenangi dari kelompok anak-anak sampai orang dewasa, tetapi menurut kami roti bolu kukus gula merah kurang demikian popular bila dibanding dengan bolu kukus umum ataupun bolu kukus cokelat. Saat kami survey di beberapa toko kue cuma sebagian saja yang jual bolu kukus dengan bahan pemanis gula merah seperti ini, walau sebenarnya kue seperti ini tak kalah nikmat dengan bolu kukus biasanya. Tak tahu apa argumennya? atau mungkin saja dibeberapa tempat harga gula merah dengan harga type gula yang lain condong lebih mahal, hingga beberapa pedagang malas membuatnya.

Resep Bolu Kukus Gula Merah Merekah


Bahan bahan yang harus ada:

  • 250 gr tepung terigu

  • 1 butir telur ayam

  • 250 gr gula merah lalu disisir

  • 1 sendok makan gula pasir

  • 1/2 sendok kecil soda kue

  • 1/2 sendok kecil baking powder

  • 100 ml minyak goreng

  • 200 ml air


Langkah Cara Membuat Bolu Kukus Gula Merah Merekah :

  1. - Pertama tama rebus gula merah hingga mencair.

  2. - Kemudian Kocok telur ayam bersama gula pasir hingga gulanya larut juga mengembang.


  3. - Langkah berikutnya, campurkan tepung terigu dengan soda kue juga baking powder, lalu diayak.
  4. - Kalau sudah tercampur rata, campurkan semua dengan cara bertukaran sembari diaduk, jangan lupa minyak gorengnya, lalu aduk kembali sampai betul-betul rata.

  5. - Lalu ambillah adonan bolu kukus, tuang dalam paper cup 3/4 sisi, boleh hingga penuh.

  6. - Setelah itu Kukus kurang lebih seperempat jam dengan api besar. tunggu sampai matang, angkat, selesai.


Biarkan agak dingin, lalu cicipi rasa manis dari kue ini,
Nah sob, mudah bukan kalau melihat dari bahan dan cara bikinnya. Untuk anda pengagum roti bolu kukus, pasti tak komplit bila belum rasakan bolu kukus dengan cita rasa gula merah, oleh karenanya untuk anda yang belum pernah mencicipinya harus dicoba nih, karena kalau nyari kue ini, cukup susah loh. ok sekian ah Resep Bolu Kukus Gula Merah Merekah nya.

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Cara Membuat Bolu Kukus Gula Merah Merekah

Free hit counters