Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus mekar.Kue lembut ini bisa loh aneka rasa selain itu mudah cara membuat warnanya ada yg pelangi, so ikuti RESEP4 punya rahasia cara kukus cepat. Yes betul tuh, Cara bikin Bolu ini hanya membutuhkan durasi waktu paling lama 45 menit doang, itupun karena adonan sering harus didiamkan / diistirahatkan. Jadi tak begitu lamakan?. Kalau gak percaya silahkan coba dulu resep masakan cake singkat enak ini. Entah Sejak kapan Kue Bolu kukus ini sudah ada, walaupun umumnya cake ini dipanggang, namun bunda / ibu sudah pasti sering mendengar dengan cara kukus dan itu akan kami tunjukan rahasia di bawah nanti.
resep bolu kukus
Gambar resep Bolu Kukus mekar pelangi lembut
silahkan baca sampai akhir tehnik pembuatan kue bolu ini, kami rasa kalau anda sudah pernah membuat cake apapun, tentu saja tidak akan mendapatkan masalah ketika menghadapi resep Bolu Kukus sederhana ini dan jangan stress.
tips agar bolu kukus lembut sempurna :
1. Gunakan bahan-bahan segar dan baik.
2. Panaskan kukusan, pastikan itu benar-benar panas dan penuh uap ketika Anda menaruh cetakan Bolu.
3. Hanya 5-6 cetakan bolu pada satu waktu, pastikan ada cukup ruang untuk setiap cetakan untuk mendapatkan cukup uap.
4. Gunakan Garis penutup dengan serbet, untuk menyerap kelebihan air.
5. JANGAN membuka penutup kukusan selama proses mengukus.
Diatas sedikit tips supaya kue anda menjadi sempurna matangnya dan mendapatkan yang terbaik dari keringat anda yang mengucur, yuk kita intip bareng-bareng cara membuat bolu kukus ini apa saja sih harus ada. Keterangan makanan :
Waktu persiapan Waktu memasak Total Memasak Menghasilkan
30 menit 15 Menit 45 Menit 10 buah

Bahan Resep Bolu Kukus :

  • 3 butir telur
  • 300 gram gula pasir
  • 225 cc air bersih
  • 15 gram SP
  • 300 gram terigu merk apa saja
  • 10 gram custard powder
  • 10 gram susu bubuk
Alat yang dibutuhkan untuk Menyelesaikan Resep Bolu kukus dengan baik disini :
1. Wadah besar
2. Pengocok telur
3. Kukusan / dandang

Triks Cara membuat Bolu kukus

  1. - Pertama Kocok telur dan gula kurang lebih selama 2 menit.
  2. - Selanjut nya masukkan custard powder, SP, susu bubuk, dan terigu berselang-seling dengan air.
  3. - Kemudian Kocoklah terus hingga kira-kira 6 menitan.
  4. - Lalu Istirahat kan kurang lebih 12 menitan.
  5. - Terakhir Kukus 15 menitan, selesai deh resep Bolu Kukus enak ni.

Siapa yang tidak tau kue bolu kukus sih?, semua pasti pernah menyantapnya, namun saya yakin tidak semua orang bisa cara membuat nya. Tak diragukan lagi bahwa Rasa kue bolu ini enak banget, empuk, manis & yummy terasa semua. yuk mari coba didapur cara membuat Bolu Kukus ini, selamat mencoba deh ya.

Itulah sedikit ulasan ciri-ciri dari masakan kue ini yang telah kami buat di dapur kami, cukup enak dan memuaskan sampai sekarang sih, lain waktu mudah-mudahan ada inovasi lain yang bis akami share dari perkembangan kue enak ini, ok nih sedikit keterangan Resep Bolu kukus dari segi kandungan nutrisi.
Informasi Nutrisi kue mekar pelangi lembut bolu kukus :
Kalori Lemak Protein Kolesterol
165 Kalori 2,5 gram 5 gram 103 mg
4.0 stars based on 36 reviews

Resep Bolu Kukus Mekar

Posted by
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Berkaitan Resep Bolu Kukus

Free hit counters