Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Kue Dorayaki Tradisional Jepang

Resep Kue Dorayaki Tradisional Jepang yng Sederhana. Pancake kue basah ni populer di negara kita berkat kartun doraemon, marii kita liat resep dan cara membuat kue panekuk jepang dorayaki ini.
Makanan Kue Dorayaki mungkin saja asing bagi kuping sebagian orang, namun bagi yang sering nonton animasi kartun doraemon pasti tahu, pasalnya dia ini suka banget dengan cake dorayaki sampai habis berpuluh-puluh buah kalau makan, dengan bentuk bulat mirip gong dan tekstur lembut serta rasa manis karena asli. membuat doraemon gak tahan untuk selalu menyantapnya.


Resep Kue Dorayaki
Resep Kue Dorayaki asli dr jepang
adonan pancake Dorayaki sudah dicampur dengan madu lalu dua lembar kue ini disatukan atau ditempelkan dengan diberi ditengahnya selai kacang merah (azuki). Terbayang gak rasanya seperti apa?, hmmmhm, kalau admin Resep4blogspotcom sdah coba hehhehahe, enak manis sensasional, mungkin bisa kali ya dibuat usaha kalau memang enak, belum pernah liat tuh ada yang dagang kue ini di pinggiran jalan. oke bagi yg penasaran ternyata cukup mudah juga bikin kue khas Tradisional negeri sakura Jepang ini, dengan demikian bisa dites di rumah dong ya.

Pancake Dorayaki Asli jepang Praktis Sederhana

ditulis oleh
Hasil dari Resep Kue Dorayaki membuktikan ; Cake Enak manis & lembut ini cocok dgn lidah orang indonesia, karena banyak sekali kemiripan dengan pancake indonesia, coba lihat saja gambar pancake Dorayaki diatas, iya gak?, kayak apa ya?, mengenai asal usul panekuk asli jepang ini silahkan anda baca disini, semoga memasak kue dorayaki kesukaan doraemon ini cukup dapat membantu agan.
Keterangan makanan kue dorayaki / panekuk Tradisional Jepang :
Waktu tuk persiapan Waktu tuk masak Total wkt masak Porsi
1 Jam 10 Menit 10 Menit 1 Jam 20 Menit 5 Orang
Bahan bahan Resep Kue Dorayaki :
  • 300 gram terigu segitiga
  • 400 ml susu cair
  • 2 1/2 sendok makan mentega cair (merk apa saja)
  • 3 butir telur ayam
  • 50 gram gula pasir
  • 50 ml madu asli
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh vanila bubuk

Isian  :

- Secukupnya coklat / cokelat Meses / (keju atau selai kacang / apa saja)

Tips Cara membuat Kue Dorayaki :
  1. - Pertama-tama campurkanlah semua bahan-bahan kering & juga telur ayam.
  2. - Lalu masuk kan susu cair sdikit demi sdikit sambil diaduk aduk sampai rata dan tidak bergerindil.
  3. - Kemudian masukkan lah mentega cair.

  4. - Istirahat kan adonan kue dorayaki ni selama satu jam-an atau sampai adonan berbusa.
  5. - Selanjutnya panaskan cetakan (cetakan apem / wajan kecil) dengan api sedang.
  6. - Kalau sudah panas, silahkan Kecilkan api (terkecil). Lalu tuangkan adonan se-sendok sayur, tekan degn sendok sayur.
  7. - Slanjutnya besarkan apinya (api sedang), lalu tekan sekali lagi adonan kue dgn (masih) sendok sayur. Tutup, periksa kematangannya (ke-coklatan), angkat. Kecil kan api nya lagi tuk adonan berikut nya. ini dilakukan hingga habis & selesai dehh bu resep Kue Dorayaki dari RESEP4.
Penyajian Resep Kue Dorayaki :
Ambilah satu lapis kue dorayaki, sewaktu panas, kemudian olesi mentega, lalu anda taburi meses & keju. lalu ambil satu lapis lagi dan tangkupkan. cake jepang kesukaan doraemon siap disantap, kedengarannya mirip martabak ya.!!.
Informasi gizi di resep Kue dorayaki :
Kandungan Kalori kandungan Lemak Kandungan Protein Kandungan Kolesterol
228 kcal 1.2 g 6.4 g 42.3 mg
5.0 stars based on 18 reviews
Kalau dibaca tentang Resep Kue Dorayaki ni, kemungkinan pembaca akan berfantasi, bahwa kue ni sperti halnya resep kue lumpur dalam bentuknya, trus mungkin hampir sama juga dgn resep martabak manis, yaaap memang mirip mirip sih, walaupun agak beda, tetapi lebih baik pembaca coba sendiri, nanti akan merasakan sensasi Kue ni. okee dehhh para bunda dan pelanggan blog ini, skian yaa resep kue dorayaki panekuk Tradisional Jepang sederhana dari RESEP4.

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Kue Dorayaki Tradisional Jepang

Free hit counters