Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Sop Kambing Medan Enak

Resep Sop Kambing Medan Enak diterjemahkan sebagai Medan Goat Soup adalah makanan Sumut yang cukup enak dan agak berbeda, penasaran ingin tahu cara membuat sup ini?. Beberapa orang mungkin bertanya apa perbedaan antara daging kambing dan domba.Kambing merupakan salah satu sumber daging yang populer untuk digunakan di Indonesia terutama selama perayaan Islam, Idul Adha di mana umat Islam menyembelih kambing. Saya sendiri lebih suka rasa kambing dan domba.Baca juga resep Sop Kambing Betawi disini. Sop Kambing Medan kemungkinan memiliki pengaruh dari Melayu (Melayu) etnis, di mana penggunaan rempah-rempah di pembuatan sop kambing yang cukup terkenal.

Resep Sop Kambing Medan
resep Sop Kambing khas Medan Segar
Melayu adalah kelompok etnis yang tinggal di Indonesia khususnya Sumatera (medan) dan Kalimantan, Malaysia, Singapura, Thailand dan Philipppines. Saya telah beradaptasi dengan menggunakan salah satu mainan favorit saya, Vita Tanah Liat Gourmet Rice Cooker dan Slow Cooker. Dengan alat ini, saya bisa membuat nasi (putih, merah, coklat, manis beras ketan), bubur nasi, sup, rebusan gurih, daging panggang dan yogurt. Juga, saya mengadaptasi cara mereka memperlakukan Korea beef short ribs-sebelum membuat Galbitang (Korea iga sapi sup) dengan merendam daging dalam air dingin.

Resep Sop Kambing Medan Enak Banget

Posted by
Sup kambing medan ini sangat cocok untuk menghangatkan tubuh kita untuk hari-hari musim hujan. oleh karena itu sangat bagus kalau disantap ketika masih panas atau hangat dan memakan dagingnya, karena konon daging kambing dapat menghangatkan tubuh manusia, untuk itu Resep Sop Kambing Medan Enak semoga berguna.
Keterangan masakan soup kambing :
Waktu persiapan Waktu memasak Total Memasak Porsi
1 Jam 1 Jam 2 Jam 7 Porsi

bahan bumbu

  • 750 gram tulang dan potongan daging kambing (sebaiknya tanpa lemak)
  • 2 liter air

bumbu dan rempah Resep Sop Kambing

5 bawang merah (10 bawang merah untuk ukuran yang lebih kecil seperti yang ada di Indonesia)
5 siung bawang putih
3 sentimeter jahe, dibilas dan tumbuk
3 buah kapulaga hijau
1 sdt merica bubuk
2 sentimeter Ceylon (true) kayu manis
1/2 potong pala, diparut
3 batang seledri Cina
250 gram wortel, potong-potong besar
2 tomat merah, kupas dan potong dadu
secukupnya garam


Untuk Garnish

2 batang seledri Cina, cincang halus
3 batang daun bawang, iris halus
Secukupnya bawang goreng merah serpih


kiat Cara membuat Sop Kambing Medan Enak

  1. - Pertama rendam potongan daging kambing dalam air dingin selama 30 menit sampai 1 jam dan mengubah air selama beberapa waktu untuk menghilangkan sisa darah dan tiriskan. Sisihkan.
  2. - Selanjutnya dalam panci besar, didihkan 2 liter air sampai mendidih dengan semua bahan bumbu kecuali tomat selama 5 menit.
  3. - Kemudian masukan daging kambing dan biarkan selama 1-2 jam untuk hasil yang empuk- Setelah matang, tambahkan tomat.
  4. - Terakhir cicipi rasanya (kalau kurang, tambahkan saja) ,angkat,selesai
Informasi Nutrisi soup :
Kalori Lemak Protein Kolesterol
272 kcal 6.5 g 26.2 g 53 mg
tips Dari RESEP4: Soup lebih baik disajikan pada hari berikutnya agar memiliki rasa yang lebih dalam dan nikmat. Penyajian ; Tuang dalam mangkuk dan hiasi dengan irisan daun bawang, seledri cincang Cina dan goreng bawang merah, nikmat dan segar rasanya. Itulah sedikit ulasan mengenai Resep Sop Kambing Medan Enak, semoga menginspirasi anda.

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Sop Kambing Medan Enak

Free hit counters