Resep Sop Kambing Betawi Asli Spesial

Resep Sop Kambing Betawi Asli Spesial yg enak.ini dia cara membuat masakan ini, Siapa yang suka makan kambing pasti akan suka juga sama sop kambing khas betawi, Cukup unik kuliner di indonesia, setiap daerah mempunyai khas sendiri sendiri mengenai makanan, termasuk sop kambing, dari setiap wilayah punya ciri, makanya resep Sop inipun banyak ragamnya, belum lagi beda pembuat beda juga rasanya.
Sop Kambing Betawi, pernahkah mencobanya?, kalau belum kasian deh....coba ya sekali kali. enak dan nikmat, dikasih yang enak ga mau sih? atau anda gak tahan sama bau nya?. hehehehe ada kok tehnik daging kambing agar tidak bau. Dengan perebusan yang disertakan rempah-rempahpun terbukti mujarab.oh iya gimana ya kalau diadu antara tiap daerah misalnya madura, betawi dan tegal, kalau aku pilih sih semuanya dengan kuah bening. Ok sobat yuk kita jeblagin resep atau cara membuat sop kambing dari betawi kita ini.
Resep Sop Kambing Betawi
Resep Sop Kambing asli Betawi Enak

Bahan bahan Resep Sop Kambing :

    500 gram daging kambing muda bagian paha
    Tips Penting: Pilih daging kambing yang masih muda, supaya masakan tidak bau bandot

  • 1,5 liter Air bersih
  • 1 liter Susu Full Cream
  • secukupnya Minyak Samin
  • 4 Lembar Daun Jeruk Purut dan juga Daun Salam
  • 2 Batang Sereh dan 5 cm Langkuas
  • secukupnya Merica bubuk
  • secukupnya MSG
  • secukupnya Kecap Manis
  • Secukupnya Bawang Goreng
  • secukupnya Garam
  • 1 buah Jeruk Limau
  • Secukupnya Daun Bawang dan Daun juga Seledri
  • Beberapa Tomat segar
  • secukupnya Emping Goreng
  • 2 sendok makan Minyak Sayur tuk menumis

    Bahan atau Bumbu Yang Dihaluskan:
    6 Siung Bawang Putih
    6 Siung Bawang Merah
    4 cm Kayu Manis
    3 butir Cengkih
    3 butir Kemiri
    3 cm Jahe
    3 Butir Kapulaga
    1 sdm Merica
    1 Butir Biji Pala

tata Cara membuat Sop Kambing :

  1. - Pertama Potong daging kambing kecil kecil.
  2. - Kemudian Masak 1 liter air dan setelah mendidih masukan daging.
  3. - Lalu Kira-kira 15 menit, buang rebusan air untuk menghilangkan bau bandot dan juga lemak.
  4. - Selanjutnya Rebus kembali daging dengan 1,5 lt air sampai daging cukup empuk. Biasanya akan memakan waktu sampai 1 s/d 1,5 jam, kalau menggunakan panci biasa.
  5. - Ambil 1 liter air rebusan kuah kambing dan campurkan susu full cream.
  6. - Nah Masukkan daun salam dan daun jeruk.
  7. - Sekarang Masukan juga sereh dan langkuas yang sudah dikeprek
  8. - Bumbu yang sudah dihaluskan, silahkan ditumis dgn minyak sayur sampai matang dan harum.
  9. - Terakhir Masukkanlah tumisan bumbu ke dalam rebusan dan campuran susu tadi. Aduk-aduk sampai rata.selesai tuh Resep Sop Kambing nya.

Menurut kami masakan ini sudah selesai, silahkan sajikan
    potong-potong daging yang sudah masak itu secara kecil-kecil dan masukan ke mangkok.
    Potong tomat dengan ukuran kecil-kecil.
    Beri MSG, merica, kecap manis dan garam.
    Tuangkan Kuah Sop Kambing sampai memenuhi mangkok.
    Tambahkan bawang goreng, daun bawang dan seledri.
    Taburkan emping.
    potong 1 buah Jeruk Limau dan peraskan diatas mangkok.
    Berikan 1/2 sendok makan Minyak Samin biar lebih gurih dan menambah aroma sedap.

Nah pembaca REsep4 mantap gak tuh masakan betawi ini?, silahkan dicoba dirumah Resep Sop Kambing Betawi enak Asli Spesial ini dijamin yahud abis, bandingkan dengan sop kambing medan.


Ket resep sop kambing
Durasi Memasak: 1 Jam untuk : 5 porsi ,
Mengandung : 228 Kalori
Resep ini sudah mendapatkan : 4.5 Bintang oleh 110 Resensi

Resep Sop Kambing Betawi Asli Spesial Enak

ditulis oleh Yus Wanti


Blog Resep atau Cara Membuat masakan Kami ini merupakan milik pribadi, silahkan share ke teman Anda Artikel, Resep Sop Kambing Betawi Asli Spesial == dgn alamat Link http://resep4.blogspot.com/2013/04/resep-sop-kambing-betawi-asli-spesial.html sebagai sumbernya. - on : 11:18 PM untuk Resep 4.



Artikel Terkait Resep Sop Kambing Betawi Asli Spesial