Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Lumpia Basah Spesial

Resep Lumpia Basah Spesial isi sayuran khas bandung.Bagaimana cara membuat makanan yang unik ini ?, admin RESEP 4 sudah menyiapkan rinciannya disini, silahkan dibuka dan dibaca. Makanan murah tapi cukup menyehatkan ini biasanya kita jumpai di daerah-daerah sekolahan karena telah menjadi favorit jajanan anak-anak. sebenarnya resep jg Cara membuat Lumpia Basah ( bukan kering )ini sangat sederhana dgn bahan & bumbu yg mudah juga didapat, seperti misalnya kulit lumpia nya bisa kita beli yg tlah jadi dipasar, isi sayuran seperti toge & bengkuang tak usah takut gak nemu disana.

Resep Lumpia Basah
Resep Lumpia Basah
wahhh pokoknya gampang deh, mengenai rasa, so pasti bikin ketagihan enak & gurih. Karena resep / cara membuat Lumpia Basah Spesial dibawah ini sebagai percobaan untuk anda (bun dan sis), kami resep4 hanya memberikan jumlah bahan yang sedikit, jadinyapun cuma beberapa saja, kalau ingin banyak, silahkan kalikan saja dari jumlah bahan dan bumbunya dibawah ini.

Resep Lumpia Basah Spesial Isi Sayuran

Posted by
Lumpia Basah ini tentu bukan lumpia goreng, makanan khas kota kembang bandung ini terdiri dari kulit lumpia, isi sayuran ; taoge dan bengkuang yang sudah dibumbui sehingga memberikan cita rasa yang enak, resep Lumpia Basah yg Spesial ini sangat mudah.
keterangan resep makanan :
Waktu persiapan Waktu memasak Total Memasak Porsi
10 menit 10 Menit 20 menit 5 Buah

Bahan bahan Resep Lumpia Basah

  • 5 lembar Kulit Lumpia (beli dipasar)
  • 1/4 kg Tauge / toge, dicuci bersih
  • 2 butir telur ayam
  • Secukupnya Garam
  • secukupnya Minyak goreng

Bumbu Spesial :

4 siung bawang putih, dicincang kasar
3 buah cabe rawit, dihaluskan

Perekat Kulit Lumpia spesial :

1/2 ons gula merah
125 ml air
1 sendok makan tepung kanji

- Rebuslah gula merah dengan sebagian air, lalu campurkan sisa air dengan tepung kanji, campur dgn air gula & masak sampai kental

Bahan Campuran bengkuang :

1/2 kg bengkuang, diiris panjang
1/2 ons gula merah
100 ml air matang

- Rebuslah air dan gula merah, kemudian saring dan masak kembali dengan bengkuang, masak sampai air habis & bengkuang berubah coklat.

resep Cara Membuat Lumpia Basah Spesial

  1. - Pertama tumislah bawang putih cincang dan juga cabe rawit hingga harum dengan minyak goreng yang sudah disiapkan tadi
  2. - Selanjutnya masukan telur ayam, aduk-aduk (orak arik).- Lalu masukan juga bengkuang yang telah dimasak sebelumnya, aduk-aduk rata.
  3. - Kemudian masukan tauge / toge dan secukupnya garam, aduk-aduk rata dan masak sampai toge hampir layu.
  4. - Terakhir anda siapkan piring, ambil selembar kulit lumpia, olesi dengan pemanis perekat dan tuang diatasnya campuran tauge, telur dan bengkuang. selesai resep cara membuat lumpia basah resep4.
Info Nutrisi resep kulit spesial basah :
Kalori Lemak Protein Kolesterol
32 Kalori 1,5 gram 3,4 gram 19 mg
Begitu saja anda sudah bisa mendapatkan makanan khas bandung yang terkenal enak ini, cukup singkat dan gak bertele-tele selesai sudah resep Lumpia Basah Spesial isi sayuran toge bengkuang, salam kuliner.

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Lumpia Basah Spesial

Free hit counters