Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Sayur Asem Kacang Merah

Resep Sayur Asem Kacang Merah sunda termasuk masakan sederhana namun enak. cara membuat makanan ini hampir mirip dengan sayur asem biasa, namun berbeda bahan yang digunakan saja, disini didominasi oleh kacang merah sebagai pemeran utama masakan, sedangkan yang lainnya hanya penyedap saja, tapi jangan salah tentang rasa, akan cukup membuat napsu makan kita bertambah kencang.
Sayur Asem dipadu Kacang Merah sangatlah sehat dan menyehatkan, mengingat kacang-kacangan cukup bagus untuk menambah gizi pada tubuh kita, namun memang saat ini cukup jarang melihat sebuah keluarga memasak sayur ini.
resep sayur asem kacang merah
Sayur Asem dgn Kacang berwarna Merah Sunda

mungkin saja si kacang berwarna merah ini cukup sulit dicari, sehingga menyebabkan males untuk memasaknya, termasuk ibu saya sudah jarang terlihat menyajikan sayur ini, padahal bahan serta bumbu pendukung lainnya sangat berlimpah. oke deh inih resep dan cara membuat Sayur Asem dengan Kacang Merah dari RESEP4, catat dan simpan di dapur anda supaya kalau mau masak tinggal nyontek aja.

Bahan bumbu mesti ada :

  • 500 gram kacang merah segar, rebus 15 menit, tiriskan
  • 3 buah tomat, dibelah 4
  • 2 lembar daun salam
  • 1 potong lengkuas, memarkan
  • 4 batang daun bawang, potong 3 cm
  • 1-2 sendok makan air asam
  • 1200 cc air
  • secukupnya garam
  • secukupnya gula merah
Bumbu resep :

>3 buah cabai merah
>7 siung bawang merah
>3 siung bawang putih
>1 sendok teh terasi

Tips Cara Membuat Sayur ASem tambah Kacang Merah :

  1. - Pertama tama Rebus dengan api sedang kacang warna merah, tomat, daun salam, lengkuas, dan bumbu halus hingga lunak dengan air atau kaldu sayur.
  2. - Kemudian Setelah matang dan lunak, beri air asam / asem, garam, dan juga gula secukupnya. cicipi, bila ada yang kurang tambahkan.
  3. - Langkah Terakhirnya Masukkan daun bawang, angkat dari api. selesai sudah.

Sajikan masakan sayur sunda rasa asem selagi hangat akan terasa nikmat jg segar, lalu sebagai teman nasi (makan besar) akan terasa sedap sekali bila ada resep Sambal terasi dan juga teri goreng garing atau ikan asin, hmhmm mantap abis deh, cobain saja kalau anda gak percaya. sekian deh artikel sayur sunda terima kasih, semoga menambah wawasan menu makanan anda, juga ikut menjaga kelestarian menu masakan tradisional nusantara kita.


Keterangan masakan sayur kacang tanah merah :
Durasi Waktu Memasak: 40 Menit porsi untuk 5 orang ,
Perkiraan Kandungan kalori : 226 Kalori
Artikel resep tlah mendapatkan : 5 Bintang oleh 112 Resensi

Resep Sayur Asem Kacang Merah Sederhana

penulis

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Sayur Asem Kacang Merah

Free hit counters