Resep Bubur Sumsum Enak

Resep Bubur Sumsum Enak gurih. Proses cara membuat sum sum ini sangat cepat kalau mau warna hijau tinggal tambah perasan daun suji saja atau pewarna makanan. Bunda fokus saja kepada cara bikin sumsum putih dengan tepung beras dan santan bikin sendiri akan lebih mantap, lembut dan segar. Bubur sumsum sering kita jumpai dipedagang keliling layaknya jamu gendong, tapi sampai sekarang admin Resep masakan 4 belum pernah menemui sumsum hijau, oh baca juga bubur kacang hijau disini. mau putih atau hijau sama saja yang penting rasanya enak, iya gak?, bubur ini cocok juga dikonsumsi oleh bayi anda karena tekstur yang lembut tapi ingat jangan pakai santan ya. ok pembaca budiman ini dia resep dan cara membuat bubur sumsum enak nya.
Resep Bubur Sumsum EnakBubur Sumsum Enak Spesial putih

Bahan utama bubur :

  • 200 gram tepung beras
  • 2000 cc santan dari 2 butir kelapa
  • 1 1/2 sendok teh garam
  • 3 lembar daun pandan

Tata Cara membuat Bubur Sumsum :

  1. - Pertama Rebuslah hanya 1500cc santan, daun pandan dan juga garam
  2. - Lalu Campurkan tepung beras dengan sisa santan
  3. - kemudian Masukkan adonan tepung kedalam santan yang sudah mendidih diatas (di langkah pertama)
  4. - Langkah terkahir; Masaklah sampai matang sambil terus diaduk aduk sampai kelihatan kental dan meletup letup.angkat.selesai

Bubur anda sudah bisa disantap, biasanya ditemani juruh atau kinca akan lebih enak dan terasa spesial banget, kalau warna hijau bisa didapat dari daun pandan diperbanyak atau ditambahkan sedikit pewarna makanan, gak terlalu sulitkan?, lihat juga bubur kacang hijau atau ijo Spesial disini. ok sip ya tentang Resep Bubur Sumsum Enak ini.


Ket :
Durasi : 45 Menit dan Menghasilkan: untuk 4 orang ,
Mengandung : 220 Kalori

Resep Bubur Sumsum Enak lembut

ditulis oleh Yus wanti


Blog Resep atau Cara Membuat masakan Kami ini merupakan milik pribadi, silahkan share ke teman Anda Artikel, Resep Bubur Sumsum Enak == dgn alamat Link http://resep4.blogspot.com/2013/06/resep-bubur-sumsum-enak.html sebagai sumbernya. - on : 5:11 PM untuk Resep 4.



Artikel Terkait :