Resep Bubur Kacang Hijau Enak

Resep Bubur Kacang Hijau Enak dan Spesial. Makanan Ijo ini sudah terkenal tapi belum tentu semua bisa mengetahui cara membuat masakan ini, bubur berbahan dasar kacang hijau tentu sangat sehat, Kandungan kalsium dan fosfor pada kacang hijau bermanfaat untuk memperkuat tulang serta mengandung multi protein yang berfungsi mengganti sel mati dan membantu pertumbuhan sel tubuh. Nih kalau mau tahu resep bubur itu.
Bubur Kacang Hijau EnakBubur Kacang Hijau Enak dan spesial banget

Bahan yang diperlukan :

  • 500 ml santan kental
  • 300 gram kacang hijau
  • 500 gram gula jawa/gula merah
  • 2 lembar daun pandan
  • 1 sendok teh garam
  • 3 liter air bersih

Cara membuat Bubur Kacang Hijau :

  1. - Pertama cuci bersih kacang hijau, buang sampahnya termasuk kacang yang mengapungnya.
  2. - Kemudian Rebus bersama 2,5 liter air hingga merekah, empuk dan matang.
  3. - Lalu rebus gula merah dengan 500 ml air sampai gula larut, saring kemudian tuang ke rebusan kacang hijau tadi.
  4. - Masukkan daun pandan dan garam. Biarkanlah hingga mendidih.
  5. - Terakhir tuangkan santan kental, didihkan lagi sembari diaduk aduk agar santan tak pecah. Angkat.selesai

Catatan saja, bubur ini bisa saja tidak pakai santan, santan kental bisa dimasak terpisah dan dituang saat hendak disajikan dalam mangkuk-mangkuk, jadi yang tidak mau pakai santan ya gak usah ambil. rasa kacang hijau nya empuk dan enak dan segar wangi daun pandannya.silahkan coba deh Resep Bubur Kacang Hijau Enak spesial ini.


Keterangan :
Waktu Memasak: 1 Jam 25 Menit dan Menghasilkan: 6 Porsi ,
Mengandung : 120Kalori
Resep ini mendapatkan : 4 Bintang oleh 44 Resensi

Resep Bubur Kacang Hijau Enak

ditulis oleh Yuswanti


Blog Resep atau Cara Membuat masakan Kami ini merupakan milik pribadi, silahkan share ke teman Anda Artikel, Resep Bubur Kacang Hijau Enak == dgn alamat Link http://resep4.blogspot.com/2013/05/resep-bubur-kacang-hijau-enak.html sebagai sumbernya. - on : 8:06 PM untuk Resep 4.



Artikel Terkait Resep Bubur Kacang Hijau Enak