Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Soto Banjar Asli

Resep Soto Banjar Asli spesial.Tak sesusah yg ada dibenak anda cara membuat soto ayam bumbu enak khas kota banjar ini, dibanding lamongan dan kudus?. Pembaca RESEP4 dapat coba soto banjar dgn mudah dan cepat, dengan bahan-bahan & bumbu yang tersedia sehari-hari dirumah sendiri, jadinya gak usah belanja susah-susah lagi, pastinya bahan utama ayam yg harus anda beli dulu (kalau memang belum ada), boleh ayam kampung boleh juga ayam buras, sedangkan pelengkap lainnya itu sekedar optional(sesuai selera) saja.
resep soto banjar
Resep Soto Banjar yang asli
Suku Banjar di Kalimantan Selatan mempunyai masakan berkuah, Soto khas mereka berbahan daging ayam dengan balutan rempah-rempah segar asli indonesia ; kayu manis, biji pala, serta cengkeh adalah ciri khasnya. Suwiran daging ayam ditambah perkedel, rebusan telur, sebagai pelengkapnya, biasanya disantap bersama nasi hangat tapi bisa juga dengan ketupat kalau anda suka. oh iya soto ayam ini tidak berkuah kuning, itulah uniknya. okk pembaca RESEP4 kita kupas tuntas kuliner asli spesial enak kita.

Bahan dan bumbu :

  • 1/2 ekor ayam kampung,- potong-potong sesuai selera
  • 1 1/2 sendok makan garam
  • 3 cm jahe,-memarkan dulu
  • 2 lembar daun salam kering
  • 2 liter air bersih

Bumbu halus Resep Soto Banjar Asli :

> 10 butir bawang merah
> 1 sendok teh merica butir
> 5 siung bawang putih

Bahan ditumis :

> 3 buah kapulaga
> 3 cm kayumanis
> 4 butir cengkih
> ½ buah pala

Pelengkap :

> 100 gram soun kering, seduh air panas, tiriskan
> 4 butir telur rebus, belah dua
> 6 buah perkedel kentang
> 1 batang daun bawang, iris halus
> 2 batang seledri, iris halus
> 3 sendok makan bawang goreng, untuk taburan
> 2 buah jeruk nipis, belah-belah
> Secukupnya Kecap manis
> Secukupnya Ketupat

Kiat Cara membuat soto ayam banjar :

  1. - Pertama-tama Rebuslah ayam bersama garam, daun salam, dan jahe hingga empuk dan juga matang. Angkat dan suir suir dagingnya. Sisihkan. Biarkan air kaldu mendidih dengan api kecil.

  2. - Selanjutnya ambil wajan dan Tumis bumbu halus,kapulaga,kayumanis,cengkih dan juga pala sampai harum. Angkat dan masukkan tumisan ini ke kaldu mendidih. biarkan mendidih. selesai resep Soto Banjar spesial nya.
Nahh Selesai sudah masakan Asli dari banjar, anda bisa angkat kuahnya. cara penyajian masakan soto ini seperti biasa : ambil mangkok lalu atur ketupat, soun, perkedel, telur, dan ayam suir. Siram dengan kuah soto. Taburkan daun bawang, seledri, dan bawang goreng, lalu beri kecap dan air jeruk nipis, jangan lupa sambal. silahkan cicicipi.

Eiiiiiiitt Cukup singkat dan juga cepat, rasanya tak diragukan lagi, sedap, gurih dan segar dgn rempah-rempah yang lengkap dan tentunya bergizi tinggi, mengenyangkan, gak percaya ? silahan coba, baca juga soto ayam bening. Dengan begitu sekian postingan Cara Membuat Soto Banjar dari RESEP4 ini.


Keterangan masakan soto ayam khas banjar :
artikel tlah mendapatkan :
Resep Soto Banjar Asli Review Rating: 4.5 out of 5 berdasarkan 18 Pemilih / Resensi. Durasi wkt Memasak: 1 Jam, untuk : 4 Orang ,
Perkiraan kandungan kalori : 193 Kalori

Resep Soto Banjar Asli Enak

penulis
Yus Wanti

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Soto Banjar Asli

Free hit counters