Resep Soto Ayam Kuning

Resep Soto Ayam Kuning gak pake santan.Cara membuat soto ini tak ubahnya soto ambengan, madura dan betawi namun formula beda bumbu, kuning didapat dari kunyit. rasanya tentu agak berbeda dikit tapi tetap enak dan seger apalagi saat disantap masih panas atau hangat kuku. dijamin semua orang akan suka pada makanan soto kuah yang satu ini. Makanan ini sudah banyak dijual dikaki lima pertanda bahwa banyak peminatnya jadi bagi yg belum merasakannya sayang deh.
resep soto ayam
resep masakan Soto ayam Kuning
secara Ayam adalah termasuk bahan utama yg cukup murah, andapun pasti sering membelinya tinggal beli bumbu untuk membuat kuah kuning nya saja, kalau anda mau tambah koya juga. yuk praktekin cara membuat soto ayam kuning tanpa santan dr Resep masakan ini.

bahan bumbu Resep Soto Ayam Kuning :

  • 1/2 ekor ayam, dipotong-potong sesuai selera
  • 200 gram kol, diiris tipis
  • 2 batang daun bawang, diiris tipis
  • 100 gram soun, diseduh dulu
  • 3 sendok makan minyak goreng
  • 3 lembar daun jeruk
  • 1 buah tomat, potong-potong
  • secukupnya garam
  • Secukupnya bawang goreng
  • 2 liter air putih

Bumbu halus Resep Soto Ayam :

>3 cm kunyit
>2 butir kemiri
>5 siung bawang putih
>1 sendok teh merica butiran
kiat Cara Membuat Soto Ayam Bumbu Kuning
  1. - Pertama Didihkan air lalu masukkan ayam, masak hingga mateng.
  2. - Kemudian Angkat ayam itu dan suir-suir kecil.(kaldu jangan dibuang).
  3. - Lalu Panaskan minyak goreng, tumislah bumbu yang dihaluskan ditambah daun jeruk serta serai sampai harum.
  4. - Sekarang Masukkan tumisan bumbu tadi ke air kaldu ayam kuning.
  5. - Terakhir Tambahkan garam, daun bawang. Masak hingga matang, angkat. selesai nih broo Resep Soto Ayam kitaa.
Cara Penyajiannya : Ambil mangkuk, masukkan soun, kol, tomat, ayam suir. siram kuah, taburi bawang goreng jangan lupa sambal pedas juga ya.

Nah gimana asik banget kan?. diiih rasanya segar banget karena tak bersantan jadi agak bening bening kuning gitu beda dengan madura, ambengan, lamongan dan betawi. Tapi emang indonesia kaya akan kuliner semuanya tetap enak maka jagalah oleh kita semua, OK !!. selamat mencoba resep Soto Ayam bumbu Kuning.


Keterangan masakan soto kuning bening :
durasi Waktu Memasak: 40 Menitan, tuk porsi 4 Orang ,
Kandungan gizi : 122 Kalori
artikel tlah mendapatkan : 5 Bintang oleh 57 Resensi

Resep Soto Ayam Kuning Segar

Penulis

Artikel Terkait Resep Soto Ayam Kuning