Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Sambal goreng Ati

Resep Sambal goreng Ati / hati sapi pakai pete dengan kentang kering. makanan khas lebaran ini, kalau ingin tahu cara membuat atau bikin, sini masuk. Tidak lengkap rasanya kalau hari raya idul fitri tidak ada menu sambal yang satu ini, selain pedas, gurih, makanan hati sapi ini masuk kemana saja, mau pake lontong, ketupat atau nasi. Yang penasaran lihat resep dibawah ini.
Sambal goreng ati / Hati adalah olahan klasik khas Indonesia yg menggunakan hati sapi atau ayam serta kentang. Resep ini biasanya tidak pedas dan cukup manis karena mengandung kecap manis. Sambal di goreng Hati adalah salah satu hidangan favorit saya ketika ada tamu atau ulang tahun seseorang.
resep sambal goreng ati
Resep Sambal goreng pakai hati kentang

Kalau di hari raya, sambal akan di hidangkan bersama ketupat, opor ayam, rendang padang dan kari ayam, sangat cocok sekali, berikut tips resep cara membuat sambal goreng ati kami.

Bahan bumbu sambal :

  • 250 gram ati/hati sapi,- potong melebar, goreng 1/2 matang
  • 250 gram udang gede,-kupas,cuci air jeruk,goreng 1/2 matang
  • 1.000 gram kentang,- potong dadu, goreng matang dulu
  • 1 papan pete
  • 1 kotak santan kemasan (200 cc).
  • 1 sendok makan garam.
  • 1 sendok makan gula merah.
  • Secukupnya Minyak Goreng

Bumbu bumbu sambal

> 250 gram cabe merah, iris serong tipis, keluarkan biji
> 15 butir bawang merah, potong tipis
> 5 siung bawang putih, potong tipis
> 1 buah tomat merah.
> 3 lembar daun salam.
> 6 lembar daun jeruk.
> 4 iris laos.
> 2 iris jahe.

kiat Cara membuat Sambal Goreng Ati :

  1. - Pertama-tama Tumislah bawang merah dan bawang putih sampai harum. Masukan sekaligus cabe merah, tomat, laos, jahe, dan daun salam.

  2. - Selanjutnya Masukan ati / hati sapi, udang dan daun jeruk, juga gula, garam, lalu santan. kemudian Masak, hingga semua bahan matang.
  3. - Langkah terakhir masukanlah kentang, campurkan Hingga rata dan Masaklah hingga santan rada menyusut.angkat, selesai cara membuat sambal goreng tambah ati ini.

Yapp Sangat enak serta lezat si sambal jika dimakan masih segar (baru dibuat), harumnya akan sangat terasa sekali, kemudian, anda juga dapat menghilangkan beberapa komponen bahan jika kurang suka di olahan ini, seperti udang, pete, sedangkan hati / ati sapi jangan dihilangkan karena inilah pemeran utama.

. Tak boleh bosan kalau anda belum berhasil dalam mempraktekan menu kuliner ini, apalagi saat lebaran mau tiba, latihan saja biar sukses, ok sekian dulu resep Sambal goreng Ati dari kami.bye
Keterangan resep sambal masakan goreng kering :
Durasi wkt Memasak sambal: 40 Menitan, untuk 6 orang ,
Perkiraan jumlah kalori : 192 Kalori
Artikel resep sambal sudah dapat vote : 4.5 Bintang oleh 74 Resensi

Resep Sambal goreng Ati daging sapi Sederhana

penulis

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Sambal goreng Ati

Free hit counters