Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Rainbow Cake

Resep Rainbow Cake / Kue Pelangi Kukus. Cake ini sangatlah disukai & ini yaitu cara membuat cake yng paling mudah dgn demikian hanya dengan beberapa langkah Pembaca RESEp4 sudah dapat bikin cake yg cukup indah dilhat dimata tetapi enak dinikmati tentunya. kue berlapis banyak dengan rasa lemon, dimana saat dibelah-belah akan terlihat bernuansa pelangi. Artinya Kue Rainbow Cake selain memiliki rasa yg enak tetapi juga memiliki tampilan sangat cantik, warna warni cerah disetiap layernya. siapa yang penasaran dengan pembuatan Rainbow Cake ini, silahkan mencoba dirumah resep masakan kue pelagi kukus mudah lembut RESEP4.
resep rainbow cake
Resep Rainbow Cake Mudah Lembut

Proses Cara membuat Rainbow Cake yang lembut mudah ini sengaja kami persembahkan tuk semua pembaca setia, sehingga yg belum bisa menggunakan resep ini bisa belajar dari sini, jika masih ada kegagalan, coba cermati secara seksama resep & juga detil cara membuat Rainbow Cake kukus mudah lembut, supaya tak ada kesalahan saat anda praktek kembali.

Bahan bahan Rainbow Cake :

  • 200 gram tepung terigu,- merk apa saja
  • 8 butir telur ayam
  • 300 gram gula pasir
  • 300 ml minyak goreng
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • 1 sendok teh emulsifier
  • 1/2 sendok teh garam
  • Secukupnya pewarna,-tuk makanan (merah, jingga, kuning, hijau, biru, ungu)

Tips Cara Membuat Rainbow Cake lembut :

  1. - Pertama-tama Kocok delapan butir telur dan 300 gr gula pasir sampai ter-campur rata betul dan halus,(menggunakan mixer).
  2. - Kemudian masukkan 1 sdt emulsifier, setengah sdt Vanili bubuk dan setengah sdt garam. Kocok-kocok sampai mengembang, selesai, matikan mixernya.
  3. - Selanjutnya ambillah sedikit adonan kue diatas lalu letakkan pada mangkuk kecil saja, campurkan minyak goreng, aduk-aduk sampai tercampur rata yaaa, sisihkan.

  4. - Lalu Masukkan 200 gr tepung terigu sedikit sedikit, dan aduk-aduk hingga tercampur rata.
  5. - Sekarang Masukkan juga campuran adonan yg telah diberi minyak goreng lalu aduk-aduk hingga rata.
  6. - Kemudian Bagi adonan jadi enam bagian pada wadah yg berbeda, lalu masing-masing adonan kue beri pewarna makanan yg telah disiapkan.
  7. - Nah pembaca ambilah loyang ukuran 24 x 12 cm, lapisi loyang dengan kertas roti, dan beri juga olesan mentega tipis, sekarang barulah tuang adonan ke dalam nya.
  8. - Kukuslah adonan selama 20 menit, angkat, biarkan dingin
  9. - Sekarang Berilah alas kertas roti atau plastik yg lebar pada bagian atas meja atau suatu tempat yg Anda pakai tuk menyusun setiap adonan.
  10. - Susunlah oleh anda adonan dengan warna yg diinginkan sesuai selera. Berilah olesan buttercream tipis-tipis pada setiap lapisan-lapisan.
  11. - Langkah Terakhir bila sudah tersusun rapi, kemudian tutupilah semua bagian KUE ini dengan sisa buttercream nya. selesai deeh Resep Rainbow Cake dr RESEP4.

Sedikit Tips tuk cara bikin Rainbow Cake : agar supaya Kue pelangi kukus mudah lembut ini akan lebih menarik bisa diberi toping atau hiasan diatasnya sesuai selera, bisa anda ditambahkan buah strawberry misalnya, tak nyangkakan bahwa kue pelangi tlah Jadi dan siap disanrtap, tak perlu ditanya, pasti enak & pas semuanya. rekomendasi RESEP4 satu lagi, kue brownies kukus disini. okk Terima kasih tlah membaca cara membuat Rainbow Cake ini.


Keterangan Masakan kue rainbow
Durasi wkt Memasak: 1 Jam Porsi 1 loyang ,
Mengandung : 250 Kalori

Lemak per porsi : 6,3 gram

Artikel resep sudah mendapatkan : 4.5 Bintang oleh 124 Pemilih

Resep Rainbow Cake lezat Sederhana Praktis

penulis

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Rainbow Cake

Free hit counters