Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Putu Mayang

Resep Putu Mayang Gula merah sangat enak, tapi gak pake bihun ya. Cara membuat nya pun tak susah-susah amat, bisa secepat kilat dan tak ribet. dengan warna cantik dan rasa manis. Gak percaya lihat saja resep masakan nya. pasti anda ketagihan kalau sudah bisa bikin sendiri dengan mengikuti pembuatan kue ini, karena rasa enaknya bisa membuat kangen terus. Kue Putu Mayang ini sangat legit alias manis karena diguyur oleh kuah gula merah atau kinca. karena terbuat dari tepung beras, alhasil tekturnya sangat lembut ketika digigit dan lumer di mulut, kue ini melilit bak bihun namun anda bisa juga mencetak dengan cetakan khusus yang sudah banyak tersedia, sehingga tak sulit cara masak kue ini, setuju?.
resep putu mayang
Resep Putu Mayang Manis

Untuk hasil yang bagus admin Resep4 sarankan sekali lagi untuk membeli cetakan bagus dan cantik, banyak kok yang jual di toko kue. hasilnya nanti dengan bentuk yang seperti bihun berwarna warni terlihat cantik sekali dengan rasa gula merah asli manis banget atau legit. oke sobat cara masak bisa pakai cetakan lihat saja di Resep4 kita kuak sekarang cara membuat Putu Mayang manis ini, silahkan lanjut ke bawah.

Bahan bahan Putu Mayang :

  • 1 mangkok tepung beras
  • 1/2 mangkok tepung sagu
  • 1 mangkok air gula merah
  • 1 mangkok air bersih
  • 1 cangkir gula pasir
  • Secukupnya daun pandan
  • Secukupnya kelapa parut

Tata resep Cara membuat Putu Mayang bihun :

  1. - Pertama-tama Masaklah air, gula merah, tepung beras, gula pasir dan juga daun pandan aduk-aduk sampai kental. lalu dinginkan
  2. - Selanjutnya masukkan sagu yang sebelumnya telah dicairkan dulu, aduk-aduk juga hingga rata dan kalis.
  3. - Kemudian masukkanlah adonan kue ke dalam cetakan kue putu mayang yang telah disiapkan, lalu semprotkan diatas daun.
  4. - Terakhirnya Kukuslah sampai matang. Angkat, selesai sudah cara membuat Putu Mayang resep4.

Cara penyajian kue biasanya ditaburi dengan kelapa parut akan lebih gurih dan manis, tentu saja dari gula merah yang sudah disatukan tadi, tekstur kue ini cukup halus seperti bihun & juga lembut serta wangi dari daun pandan, kira-kira cetakan cara masak Putu Mayang seperti apa ya?.

Nah cukup jelas dan gak ada kesulitan waktu membaca keterangan diatas bukan?.baca juga oleh anda resep kue pukis dan resep putu ayu. oke tak panjang lebar coba saja dirumah, lalu share sama teman-teman.
Keterangan resep makanan putu mayang :
Resep Putu Mayang Review Rating: 4.5 out of 5 berdasarkan 73 Resensi. Durasi w masak: 30 Menit, porsi : 6 porsi ,
Mengandung kalori : 355 Kalori

Resep Putu Mayang Manis

penulis

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Putu Mayang

Free hit counters