Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Kue Putu Ayu Enak

Resep Kue Putu Ayu Enak cake basah tradisional. Dengan gula merah tentu lebih mantap, blog ini membahas cara membuat kue temennya mayang, pukis.
Kue Putu Ayu yg empuk bertahtakan kelapa parut putih bak seorang putri raja merupakan makanan warisan kuliner tradisional indonesia. dengan bahan dasar tepung terigu, telur, santan kelapa dan gula, membuat kue ini sangat enak. Kue ini pula sering kita jumpai di warung-warung, walaupun skarang sudah jarang. resep cara buat dari kue tadisional ini gak sulit kalau diikuti, simple & cepat, Resep4 yakin anda akan dengan mudah bisa membuat kue dirumah, ikuti saja langkah demi langkah memasak kue putu ayu dengan pelan-pelan arahannya.
resep kue putu ayu
hasil kue putu ayu yg Enak

anda akan dipandu step by step sehingga tak ada cara yg salah ketika mempraktekannya, oh iya kita gak pakai gula merah sebagai bahannya melainkan pakai gula pasir biasa, kemudian siapkan cetakan bagus untuk membentuknya, so tak ada salahnya jika mencoba resep dan cara membuat kue putu tradisional ayu cake tradisional sekarang disini.

Bahan bahan kue putu ayu enak :

  • 200 gram gula pasir
  • 200 ml santan dr 1/2 butir kelapa
  • 2 butir telur ayam
  • 150 gram tepung terigu tinggi protein merk apa aja
  • 1 sendok teh ovalet
  • 1/2 sendok teh garam halus
  • 1/2 butir atau 100 gram kelapa parut
  • Secukupnya Pasta pandan

Kiat Cara membuat kue putu Ayu enak :

  1. - Pertama-tama Mixer telur ayam selama 5 menit, lalu masukkan gula pasirnya, mixer terus sampai mengembang, kemudian tambahkan ovalet, lanjutkan mixer lagi hingga adonan menjadi putih.

  2. - Selanjutnya Masukkanlah terigu sedikit demi sedikit, aduk-aduk sampai rata (jangan pake mixer), lalu masukkan pasta pandan, santan lalu aduk-aduk rata bener.
  3. - Langkah Terakhir Olesi cetakan dgn minyak goreng, kemudian beri kelapa parut pada dasar cetakan, terus masukkan adonan ke dalamnya dan Kukus sampai matang (15 menit saja). Selesai mengolah kue putu yang ayu enak nya.

Anda hanya butuh waktu 30 menit tuk mendapatkan makanan legit ini. Dengan Tekstur yg cukup lembut serta wangi pandan tercium saat kita akan menyantap kue ini bandingkan dengan kue pukis, rasa yg manis gurih dari parutan kelapa menambah enak dan lezatnya si kecil hijau, baca juga Kue Putu Mayang. Semoga anda berhasil ketika mencoba resep kue putu ayu Enak ini.


Keterangan resep masakan Enak :
Artikel tlah divote sebanyak :
Kue Putu Ayu Enak Review Rating: 4.5 out of 5 berdasarkan 25 Resensi. Durasi wkt Memasak: 30 Menit, porsi : 15 buah ,
Perkiraan mengandung kalori : 83 Kalori

Cara membuat Kue Putu Ayu Enak Sederhana Spesial

penulis
Yus Wanti

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Kue Putu Ayu Enak

Free hit counters