Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Dadar Gulung Isi Kelapa

Resep Dadar Gulung Isi Kelapa bisa juga, misal pisang, durian, coklat. Proses Cara membuat masakan atau bikin kue ini akan dikupas tuntas termasuk langkah-langkahnya. Kue Dadar Gulung yang sering jumpai sampai sekarang ini adalah Kue tradisional indonesia yg sudah ada sejak dulu kala, kue termasuk ke kategori kue basah, entahlah biasanya berwarna hijau dan pink di memasak Dadar Gulung Isi Kelapa ini, parutan kelapa manis didalamnya membuat makanan ini banyak disukai, apalagi kalau ditambah potongan buah nangka yang biasanya sangat wangi.
resep dadar gulung
Resep dadar gulung wangi pandan

Mungkin saja termasuk anda (pembaca) yang sedang sengaja mencari artikel resep masakan dan cara membuat dadar gulung yg berisi kelapa parut yang banyak diburu orang, karena kue ini sampai sekarang tetap eksis. Bahan isian Dadar Gulung isi kelapa :

>100 gram kelapa parut
>5 nangka dipotong dadu
>100 ml air
>Gula merah secukupnya
>1 lembar daun pandan (saya ga pake, soalnya lagi ga ada)
>1/4 sendok teh garam
- Rebuslah semua bahan kecuali nangka. Sebelum airnya mengering masukkan potongan buah nangka lalu aduk biar rata. Masak hingga airnya mengering kemudian angkat.

Bahan tuk kulit Resep Dadar Gulung Isi Kelapa :

  • 150 gram tepung terigu merk apa aja
  • 250 ml santan segar
  • 1 butir telur ayam
  • 1 sendok teh pandan pasta
  • 1 sendok makan minyak goreng
  • 1/2 sendok teh garam

Kiat resep Cara membuat Dadar Gulung isi kelapa :

  1. - Pertama tama Campurlah terigu, telur, minyak juga garam.
  2. - Selanjutnya Aduklah sambil ditambah santan yg telah dicampur dengan pandan pasta. Aduk hingga rata & halus.
  3. - Kemudian Panaskan wajan datar diameter 20 cm lalu olesi dgn minyak goreng
  4. - Sekarang Tuang 1,5 sendok sayur adonan kulit tuk dadar. putar putar wajan supaya adonan tipis, merata. Biarkan sampai sedikit kering lalu diangkat. Lakukan terus sampai adonan habis.
  5. - Terakhir ambilah satu lembar kulit, beri 1 sendok makan bahan dari isi lalu lipat kemudian gulung. lakukan sampai kulit dan isi habis. selesai Resep Dadar Gulung Isi Kelapa yaa.

Tak ada kesulitan bukan bikin Dadar Gulung isi kelapa ?, mungkin yang harus hati-hati adalah ketika pembuatan kulit tuk dadar supaya tidak sobek. sedangkan isi, bisa misalnya buah nangka atau apa saja, pisang, coklat, durian dsb di Resep Dadar Gulung Isi Kelapa kita. Tidak menggunakan buahpun sebenarnya rasanya sudah enak, hanya kelapa parut plus gula merah dan itulah yg sering kita jumpai di warung warung sekarang ini.

Oh iya kamipun punya resep kue putu ayu yang sangat legit juga dan pemanisnya tentu pakai gula merah pula, silahkan cek kalau tidak percaya. sip pembaca RESEP 4 Cara membuat Dadar Gulung Isi Kelapa dan nangka selesai sudah, tinggal dibuat dirumah jangan dianggurin.
Keterangan resep makanan Dadar Gulung :
Artikel resep telah di vote : Resep Dadar Gulung Isi Kelapa Review Rating: 4 out of 5 berdasarkan 61 Resensi. Durasi waktu memasak : 45 Menit, porsi : 25 Buah ,
Perkiraan kandungan kalori : 178 Kalori

Cara Membuat Dadar Gulung Isi Kelapa Enak Sederhana Manis

penulis
Yus Wanti

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Dadar Gulung Isi Kelapa

Free hit counters