Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Air Mata Kucing Malaysia

Resep Air Mata Kucing Malaysia yang segar. Cara membuat minuman mancanegara asal negri jiran ini tak terlalu sulit, disini akan dibahas secara detil dan asli dari sana. Minuman es ini sebenarnya tidak terlalu istimewa dari bahan-bahannya namun ternyata rasanya seger banget, terbukti pernah masuk kedalam 10 besar minuman terenak dunia versi CNNgo tahun 2011.
resep air mata kucing
Resep masakan Air Mata dari Kucing malay

Dari namanya minuman Es Air Mata Kucing ini memang agak terdengar aneh, namun ada alasan mengapa mereka menamakannya begitu dan itu diurai oleh admin RESEP4 dibawah sana, silahkan lanjutkan saja membaca resep dan cara membuat air mata kucing minuman khas malaysia ini. soo penasaran dong dgn Resep Minuman yang satu ini.

Bahan bahan Resep :

  • 150 gram kelengkeng kering
  • 1 liter air bersih
  • secukupnya Biji selasih
  • 5 buah nata de coco
  • 2 buah Gula Merah
  • Secukupnya Gula pasir
  • secukupnya Es Batu

tips Cara membuat Air Mata Kucing :

  1. - Pertama-tama Didihkan air, masukkan kelengkeng kering & gula merah (kurang manis masukan gula pasir), rebus hingga kelengkeng mekar lalu dinginkan
  2. - Setelah dingin, ambil gelas, masukan lengkeng, nata de coco & biji selasih, kemdudin masukkan air rebusan kelengkeng, beri es batu, selesai Resep Air Mata Kucing kami.

Nama minuman ini ternyata diambil dari buah lengkeng, orang malaysia menyebut buah ini "mata kucing". Selain segar dan nikmat, ternyata minuman ini bermanfaat untuk meredakan panas dalam, mengurangi batuk, mengeluarkan dahak, dan meningkatkan vitalitas tubuh, Baca juga resep es pisang ijo.

waduh cocok sekali buat nanti jadi minuman buka puasa. sedangkan selasih adalah buah kecil putih bintik hitam yang sering digunakan campuran es buah, nah itu tuh, buah itulah yang bisa menurunkan panas dalam. silahkan coba deh Resep air mata kucing ni.
Keterangan resepi minuman es :
Durasi Wkt Memasak: 45 Menit, porsi : tuk 6 orang ,
Mengandung : 79 Kalori
Artikel resep es tlah mendapatkan : 4.5 Bintang oleh 42 Resensi

Resep Air Mata Kucing Malaysia Segar

penulis

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Air Mata Kucing Malaysia

Free hit counters