Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Tempe Penyet Pedas

Resep Tempe Penyet Enak gurih mudah. Mungkin itulah yang pas buat sebutan masakan ini, gimana cara membuat makanan ini?. nanti akan dijelaskan lebih rinci dan lebih detil silahkan coba-coba dirumah dan rasain nikmatnya Resep masakan tradisional indonesia yg sudah mendunia ini.

Menurut Admin Resep4.blogspot.com sih, sesungguhnya kunci Tempe Penyet ini ada di sambal. tempe di goreng lalu di penyetkan bersama sambal, Sambalnya dapat di buat beberapa macam bergantung dari pilihan kita. Tempe dapat dipenyet dengan Sambal Terasi, dapat pula dipenyet dengan Sambal Tomat maupun Bawang Putih.
resep tempe penyet
resep tempe yang penyet sambal terasi

Langkahnya yaitu dengan mengetahui type sambal yang disenangi oleh orang yg bakal kita masakin. Saat ini saya ingin menuliskan resep Tempe Penyet Sambal terasi pedas. Kenapa kok Sambal terasi ? Lantaran terasa enak aja dan sukanya ala sunda, Yang pasti udah dibayangin akan nikmat saat makannya. berikut resep rahasia cara membuat Tempe Penyet dari kami.

Bahan bumbu :

  • 15 sampai 20 potong tempe ukuran ketebalan 1 cm
  • 300 ml kaldu ayam kalau gak ada ya air saja
  • 2 sendok teh garam
  • 1 sendok teh ketumbar, disangrai dulu lalu haluskan

Bahan sambal resep tempe penyet :

  • 5 buah cabai merah atau sesuai selera
  • 10 buah cabai rawit atau sesuai selera(pedas atau gak)
  • 4 buah bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 2 sendok makan terasi
+ (semua bahan diatas di giling atau ditumbuk secara kasar)

kiat Cara Membuat Tempe Penyet :

  1. - Pertama tama Rendam tempe dalam air kaldu ayam yang telah diberi garam dan ketumbar yng sudah dihaluskan di sangrai tadi, biarkan 1 jam hingga semua bumbu meresap kedalamnya. Setelah itu Goreng tempe sampai matang ( kuning keemasan). Angkat dan sisihkan.

  2. - Kemudian Panaskan 4 sendok makan minyak goreng kemudian tumis sebentar bahan sambal yang sudah ditumbuk diatas hingga harum. Lalu angkat.
  3. - Langkah terakhir susun tempe di atas piring, beri sambal tadi dan tekan kasar dengan ulegan sambal supaya agak gepeng(penyet). selesai ahhh cara membuat tempe penyet resep4.
Masakan tempe penyet cukup khas jika menjadi teman makan nasi panas, lebih afdol kalau ditemenin sama sayuran atau lalapan seperti timun, tomat, kemangi, kol, daun selada. Nikmat kan kedengarannya, coba juga tuh Resep Tempe Mendoan asli. Silahkan dicoba dirumah pasti cara mengolah Tempe Penyet menjadi menu wajib setiap minggu anda.
Keterangan makanan Tempe Penyet :
Artikel resep tempe Tlah mendapatkan
Tempe Penyet Pedas Review Rating: 5 out of 5 berdasarkan 39 Resensi / pemilih Durasi Waktu memasak: 30 Menit, Porsi : 15 potong ,
perkiraan Kandungan kalori : 81 cal

cara membuat Tempe Penyet Pedas Gurih

Penulis Yus Wanti

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Tempe Penyet Pedas

Free hit counters