Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Tempe Mendoan Asli

Resep Tempe Mendoan Asli dengan tepung paling enak. Proses goreng dan cara membuat mendoan bisa bunda / sis lihat disini lengkap dgn penjelasan tahap demi tahap, bahan serta bumbu mudah didapat. Tempe sangat populer dan merupakan makanan tradisional Indonesia, di mana mana anda dapat menemukan tempe dengan mudah, baik segar atau dimasak, sedangkan mengolahnya ada banyak sekali resep ; misalnya di orek, bacem, resep tempe penyet gurih dll
Tempe mendoan adalah kata dialek Banyumas, Ini berarti di goreng tapi tidak keras (renyah) atau lembek. Ada banyak versi dengan kekhasan masing masing daerah, misalnya ; purwokerto, banyumas, gombong, cilacap.
resep tempe mendoan
resep Tempe mendoan paling enak asli se indonesia
Itulah mengapa tuk memasak tempe mendoan goreng gurih membutuhkan banyak minyak panas juga teknik yang cepat matang. Biasanya Kami makan dgn mencelupkan tempe mendoan ke sambal kecap. Bahan utamanya adalah tepung beras dicampur dengan tepung terigu, serta bumbu bawang putih, ketumbar, garam juga kunyit. tuk lebih jelasnya silahkan ubek sampai habis di resep juga cara membuat tempe mendoan yang asli paling enak renyah serta gurih dari resep4.

Bahan bumbu tempe mendoan asli :

  • 15 potong tempe, diiris tipis
  • 200 gram tepung terigu yang bagus
  • 250 cc air putih
  • 2 batang daun bawang, diiris halus halus
  • secukupnya Minyak goreng

 Bumbu Resep Tempe Mendoan yg dihaluskan:
 
    4 siung bawang merah
    4 siung bawang putih
    1 sendok makan ketumbar
    5 butir kemiri
    1 cm kencur
    1 cm kunyit, bakar
 

 Untuk Sambal mendoan butuhkan bahan:

    10 cabai rawit segar
    5 sendok makan kecap manis merek apa saja

Proses resep Cara Membuat Tempe Mendoan asli :

  1. - Pertama tama Campur jadi satu semua bahan yaitu tepung terigu, air putih, bumbu yg dihaluskan, daun bawang serta garam.

  2. - Kemudian aduk aduk sampai rata, celupkan dengan hati-hati (takut bubuk) semua potongan tempe ke dalam adonan tepung.
  3. - Terakhir Goreng dalam minyak yang panas, sebentar saja asal menguning keemasan jangan terlalu lama goreng nya. Angkat, silahkan hidangkan hangat-hangat masakan renyah gurih ini, hasil resep tempe mendoan cukup enak.

Menu Makanan tempe ala mendoan ini cukup populer sudah banyak merasakan enak lezat nya, tak ada salahnya membuat sendiri dirumah hidangan inni, karena sangat gampang mengolahnya dan dipastikan lebih higeinis / bersih. gorengan ini sangat enak dan cocok jika makan bersama sambel kecap diatas, silahkan coba deh resep dan cara membuat Tempe Mendoan Asli paling enak juga renyah ini.

Ok kapan waktu kita cari dari daerah kota diatas ya, mana yang lebih enak dan gurih, tempe mendoan khas purwokerto kah atau banyumas juga gombong dan cilacap, kita nantikan.
Keterangan resep makanan mendoan asli paling enak renyah juga gurih :
Durasi waktu masak : 30 Menitan, porsi : 15 potong ,
Mengandung gizi : 79 Kalori
Artikel tempe renyah divote : 5 Bintang oleh 48 Resensi

Cara membuat Tempe Mendoan Asli paling enak

penulis

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Tempe Mendoan Asli

Free hit counters