Resep Tempe Bacem Praktis

Resep Tempe Bacem Praktis dan Enak. Tempe bacem adalah resep yang sering kita jumpai, tahukah anda bagaiman cara membuat makanan ini?. Ternyata eh ternyata bikin makanan ini gak sulit-sulit amat, malah kalau ada tingkatannya, termasuk level pemula.

Nah pembaca dibawah ini ada Resep Masakan Tempe bacem yang pasti lumayan praktis juga rasanya enak.
Tempe Bacem seperti kita ketahui ada beberapa variasi, misalnya saja versi jawa,sunda,jogja dan adalagi tanpa air kelapa. Yang admin RESEP4 kali ini paparkan adalah ala sunda dan biasanya ini yang paling banyak dibuat dan disukai hampir semua orang. Pembaca penasaran dengan Resep dan cara membuat Tempe Bacem Praktis sunda ini?. Oh iya olahan Tempe ini biasanya dijadikan teman makan nasi hangat sama sambal, hmm enak banget.
Resep tempe bacem

Bahan yang diperlukan

  • 1 papan Tempe lalu dipotong-potong
  • Air kelapa dari 1 buah kelapa
  • 100 gram gula merah
  • 2 sendok makan kecap manis merek apa saja
  • 1 cm lengkuas lalu dimemarkan atau digeprek
  • 2 lembar daun salam
  • secukupnya Minyak goreng

Bumbu resep tempe bacem yang dihaluskan

  • 6 butir bawang merah (ukuran sedang)
  • 3 butir bawang putih
  • 1 sendok teh ketumbar
  • 1/2 sendok teh jintan
  • 1 sendok teh garam

Tata Cara membuat tempe bacem

  1. - Pertama-tama Taruh potongan tempe tadi dalam panci, lalu Tuangi air kelapa, bumbu yang sudah haluskan, dan bumbu-bumbu lain diatas.
  2. - Selanjutnya Masaklah semuanya hingga airnya habis atau kering. kemudian Angkat.
  3. - kemudian Gorenglah tempe tersebut dalam minyak dengan api sedang, biarkan sampai kecokelatan/matang.
  4. - Terakhir Angkat dan biarkan agar minyaknya turun. Selesai.
Tidak sulitkan seperti dibilang diatas tadi, kayaknya hanya memerlukan waktu paling lama 45 menit, makanan ini sudah siap santap dengan lahap. sebaiknya dihidangkan dalam keadaan hangat. Bila anda suka dengan artikel Resep Tempe Bacem Praktis ini,like this yo.
Keterangan makanan :
Durasi Memasak: 45 min dan Menghasilkan: 15 potong ,
Mengandung : 80 Kalori
Resep inisudah mendapatkan : 5 Bintang oleh 8 Resensi pemilih

Resep Tempe Bacem Praktis Sunda

ditulis oleh Yus Wanti


Blog Resep atau Cara Membuat masakan Kami ini merupakan milik pribadi, silahkan share ke teman Anda Artikel, Resep Tempe Bacem Praktis == dgn alamat Link http://resep4.blogspot.com/2013/04/resep-tempe-bacem-praktis.html sebagai sumbernya. - on : 11:37 PM untuk Resep 4.



Artikel Terkait :