Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Kue Talam Ubi Ungu

Resep Kue Talam Ubi Ungu yg enak. Bahan cara membuat cake talam ini banyak juga loh, kita sebut saja ubi, singkong, kentang, jagung dan ketan, kue basah yang cukup lembut dan manis. Kue talam yaitu salah satu type makanan camilan tradisional Indonesia, oleh karena itu gampang diketemukan dimana-mana di seluruhnya daerah. pada bulan puasa, kue ini adalah salah satu menu buka puasa yang cukup popular, biasanya di buat dgn bahan baku tepung-tepungan seperti tepung beras, tepung singkong (tapioka), tepung terigu atau tepung sagu. Tepung-tepung ini termasuk juga dalam kelompok karbohidrat simpel yg memilki nilai indeks glikemik yg tinggi.
Resep Kue Talam
Resep Kue Talam ubi ungu yg lembut
Dewasa ini Kue Talam Ubi rada susah kita jumpai, namun kalau kita baca ternyata jangan dianggap remeh khasiat dr Ubi ungu, tercatat Kandungan yg ada di dalamnya yaitu; serat kasar & abu (antosianin) sebesar 519 mgr / 100gr, berfungsi tuk fisiologis anti oksidan, anti kanker, anti bakteri dan juga perlindungan terhadap kerusakan hati, penyakit jantung dan stroke. Agar kita bisa menikmati makanan berbahan Umbi dengan nikmat, mungkin salah satunya adalah dengan dibuat Kue Talam ini, tentunya dengan cara bikin yg enak ya. Ada banyak makanan tradisional indonesia yang menggunakan ubi ungu, tetapi RESEP4.BLOGSPOT.COM saat ini hanya memberikan cara membuat Kue Talam dari ubi ungu yang lembut:, ikuti saja RESEP4.

Bahan Lapisan 1 :

  • 500 gram ubi ungu,-kukus dulu lalu haluskan ya.
  • 150 cc air bersih mendidih
  • 100 gram tepung sagu
  • 150 gram tepung beras
  • 350 cc santan cair yg bagus
  • 1/2 sendok makan garam
  • 250 gram gula pasir

Bahan Lapisan 2 Resep Kue Talam Ubi Ungu :

>350 cc santan kental
>60 gr tepung beras yang bersih dan bagus
>30 gr tepung kanji
>1 sendok makan garam ( secukupnya)

Arah Cara membuat Kue Talam Ubi Ungu :

resep Cara membuat Lapisan 1

  1. - Pertama-tama Campurkanlah tepung beras bersama air mendidih sampai larut & tercampur benar, lalu masukkan Ubi Ungu yg telah dihaluskan.
  2. - Langkah selanjutnya, Masukkanlah tepung sagu kemudian campur rata aduk-aduk benar.

  3. - Sekarang masukkan air santan tadi & juga gula pasir. kalau sudah tercampur, Saring adonan kue ini.
  4. - Tuanglah Adonan kue ini ke dalam cetakan plastik yg sebelumnya telah diolesi minyak, jangan isi semua, hanya 2/3 tingginya aja. lalu Kukuslah kira-kira 15 menitan, selesai Resep Kue Talam kite.

Tata Cara membuat Lapisan II

- cara membuat ; campurkanlah semua bahan lapisan II lalu aduk-aduk, tuangkan ke atas lapisan I yg sebelumnya sudah matang, sampai penuh. Kukus kembali selama 15 menitan, selesai.

Cake / kue talam ini sudah siap disajikan dan dicobain, Rasa manis dr bahan pertama & rasa asin gurih dr bahan ke 2 akan tercampur didalam mulut, Tekstur yang empuk membuat lidah tak henti goyang, jika ingin berbeda, baca resep brownies kukus RESEP4, nyam nyam nyam nyam, Silahkan coba resep Kue Talam dari Ubi Ungu ini maknyussssss banget.


Keterangan makanan Kue Talam Ungu :
Artikel resep kue sudah mendapatkan :
Kue Talam Ubi Ungu Review Rating: 4.5 out of 5 berdasarkan 47 Resensi / pemilih Durasi wkt memasak: 1 Jam, Porsi 20 buah ,
Perkiraan Kandungan kalori : 221 cal

Cara Membuat Kue Talam Ubi Ungu enak

penulis
Yus Wanti

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Kue Talam Ubi Ungu

Free hit counters