Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Kue Cucur

Resep Kue Cucur Cake Tradisional. Proses cara membuat kue langkah demi langkah sebagai khas jawa, betawi & juga manado sama uniknya dgn apem dan serabi.

Cake cucur hampir saja oleh kita dilupakan, semakin sedikit dari kita melihat jajanan / camilan kue berwarna coklat ini diwarung-warung. Biasanya kita akan temui di desa atau kampung-kampung terpencil, ketika salah satu warganya akan hajatan pernikahan / sunatan, para penduduk membawakan aneka kue kepada si empunya hajat, nach disinilah kita akan melihat Kue Cucur, bagaimana RESEP nya?.
resep kue cucur
resep kue cucur enak tradisional betawi
Namun jangan salah sebenarnya banyak juga penggemar Kue Cucur ini, seperti halnya kepada cake apem, bikang, serabi dan kue tradisional lainya, sehingga mereka kangen akan cita rasa, soalnya akan mengingatkan mereka kembali ketika kecil dulu, yg pada saat itu masih menjadi jajaan para pedagang. Nah bagi fans fanatik, admin RESEP4 mencoba meramu resep juga cara membuat Kue Cucur Tradisional asli jaman dulu.

Bahan bahan Kue Cucur :

  • 300 gram tepung beras yang sudah jadi
  • 3 sendok makan tepung terigu merk apa saja
  • 1/2 sendok teh garam
  • Secukupnya Minyak goreng

Larutan Gula Resep Kue Cucur tradisional :

  • 500 ml air putih
  • 175 gram gula merah,sisir halus dulu
  • 100 gram gula pasir
  • 1 lembar daun pandan,iris-iris

kiat resep Cara membuat kue Cucur :

  1. - Pertama-tama buatlah Larutan Gula dahulu : Rebuslah semua bahan tadi menjadi satu sampai gula larut & mendidih. angkat lalu saring. Biarkan hingga rada dingin.

  2. - untuk kue Cucur : Campurkanlah tepung beras, tepung terigu, garam & juga sebagian larutan gula. Aduk-aduk sampai tercampur rata (menggunakan tangan).
  3. - Kemudian Tuangi sisa larutan gula ke adonan, pukul-pukul dengan telapak tangan kira-kira 30 menitan sampai adonan terasa ringan.
  4. - Selanjutnya panaskan wajan dari besi, tuangkan minyak goreng hingga setengahnya dari tinggi wajan.
  5. - Terakhir Tuangkan satu sendok adonan, biarkan sampai bagian pinggirnya berbentuk rada keriting. Siram-siramlah minyak goreng lalu tusuk-tusuk bagian tengahnya dengan lidi supaya adonan mengalir ke bagian tepi dan terbentuk pecahan. Gorenglah sampai matang seluruhnya, selesai juga resep dan cara membuat Kue Cucur kami.
Nah itulah tentang memasak kue cucur cukup gampang & juga cepat, yang penting kalau anda praktek, berarti anda sudah ikut melestarikan kue nasional atau tradisional kita (jawa, betawi, manado) termasuk resep kue mangkok juga.oke kita tutup makalah resep cara membuat Kue Cucur kita ini.
Keterangan resep makanan enak tradisional betawi :
Durasi wkt memasak : 1 Jam-an, Porsi : 10 kue ,
kira kira Kandungan gizi : 129 Kalori
Artikel resep cucur tlah mendapatkan : 4 Bintang oleh 72 Pembaca

Resep Kue Cucur Sederhana Enak Spesial

penulis

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Kue Cucur

Free hit counters