Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Getuk Lindri Singkong

Resep Getuk Lindri Singkong merupakan kue yg enak. Disini akan dibahas mengenai cara membuat masakan Getuk lindri dari singkong atau ketela pohon yg pasti semua orang pada suka karena rasanya emang empuk lembut dan gurih.

Resep Masakan ini termasuk sudah tua & turun temurun dari nenek moyang sedangkan asalnya, kue getuk katanya dari daerah jawa (magelang = gethuk) tapi kenyataannya orang indonesia semua suka sama makanan ini. tentu anda disini ingin tahu cara memasak getuk ?, iyakan?
resep getuk lindri
resep getuk lindri dari singkong
Getuk lindri adalah sebuah kue tradisional indonesia yg sekarang cukup langka ditemui dipasaran, walaupun sekarang sudah banyak resep getuk yang memodifikasi rasa dari kue ini, misalnya rasa coklat serta keju. padahal bahan aslinya adalah singkong atau ketela pohon yang cukup subur hidup di indonesia, ada juga pakai ubi ungu, ubi jalar. Yukkk kita lihat bersama sama cara membuat getuk lindri.

Bahan bahan getuk lindri

  • 1 kg singkong segar dikupas dulu
  • 200 gram gula pasir
  • 50 gram margarin merek apa saja
  • 100 ml air mendidih(masak dulu)
  • ½ sendok teh vanili pasta/bubuk vanili
  • ½ sendok teh pasta stroberi/pewarna kuning
  • ½ sendok teh garam halus secukupnya
Pelengkap Getuk Lindri Singkong (campur lalu kukus 10 menit): - 100 gram kelapa setengah tua, kupas, parut memanjang - 1/2 sendok teh garam halus

Tata resep Cara Membuat getuk lindri singkong :

  1. - Pertama-tama Rebus gula pasir dengan air, garam, vanili dan margarin hingga mendidih, angkat.
  2. - Selanjutnya Di tempat terpisah, kukus singkong hingga matang dan empuk, angkat. Selagi panas, tumbuk singkong hingga lembut. Tuang air rebusan gula, tumbuk kembali hingga tercampur rata.
  3. - kemudian Bagi adonan menjadi dua bagian, tambahkan pasta stroberi pada salah satu bagian, aduk-aduk rata. Biarkan putih pada bagian lainnya.
  4. - Langkah terakhir ; Masukkan adonan dalam gilingan daging atau mi. Proses lalu potong-potong. Lakukan hingga adonan habis. selesai dech resep Cara Membuat getuk lindri kami..
Nah Setelah selesai itu anda bisa simpan di piring saji, tapi sebelumnya taburi dulu dengan kelapa parut. Tuh kan enak dan cantik, & so pasti semua orang akan suka dengan kue ini, dijamin baca juga resep kue mangkok disini, anda suka kan sama cara membuat Getuk Lindri bahan Singkong ini?.
Keterangan resep makanan Getuk Lindri :
Durasi Waktu Memasak: 1 Jam untuk 15-20 buah ,
Kira kira Mengandung gizi : 62 Kalori
artikel resep sudah mendapatkan : 4.5 Bintang oleh 68 Pembaca

Resep Getuk Lindri Singkong Lembut Enak Sederhana

penulis

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Getuk Lindri Singkong

Free hit counters