Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Ayam Pop Enak

Resep Ayam Pop Enak Goreng Sederhana. Masakan ayam yang selalu ada di rumah makan padang ini akan dibuka cara membuat nya oleh RESEP4, silahkan lanjutkan agar anda bisa. Ayam Pop (goreng ayam yg telah dimasak dalam kaldu dari air kelapa), banyak yang belum tahu, karena hidangan ini biasanya tidak ditampilkan di depan restoran padang (display) dan anda harus tanya, apakah mereka menyediakan masakan ini?, Ayam goreng ini rada terlihat aneh dari warnanya, pucat putih seperti belum matang, sebabnya ialah karena mereka memang digoreng asal saja (cuma sebentar), tetapi aslinya sudah matang terlebih dahulu karena tlah direbus lama. makanya jangan heran dan jangan menganggap bahwa makanan padang ini salah masak atau tidak sempurna, tapi rasanya jangan ditanya, gurih, empuk dan lezat abis.

resep ayam pop
Resep Masakan Ayam Pop Sederhana

jika Pembaca adalah penggemar masakan sederhana ala padang ( sumatra barat ) seperti saya, di sini adalah resep masakan dan cara membuat ayam pop enak sederhana untuk diciptakan di rumah Anda dan mencoba hal yang baru yang belum pernah dirasakan atau pengen merasakan kembali masakan ayam yang jarang ada ini.
Bahan bumbu ayam pop :
  • 1 ekor ayam buras,-dipotong 4 bagian (tanpa kepala & juga cakar / ceker)
  • 300 ml air kelapa (tua)
  • 4 siung bawang putih,-diparut
  • 1 sendok teh garam
  • 2 sendok makan air jeruk nipis
  • Secukupnya Minyak Sayur

Sambal Resep Ayam Pop :
>4 sendok makan air panas
>2 sendok makan minyak goreng tuk menumis

Bumbu halus Resep Ayam Pop Enak :
>10 buah cabai merah,di rebus dulu
>12 butir bawang merah,direbus dulu
>200 gram tomat merah,rebus dulu
>10 mata petai,direbus dulu
>1 sendok teh garam

Cara Membuat Sambal:
- Pertama-tama Panaskan minyak goreng lalu tumis bumbu yang dihaluskan sampai harum.
- Selanjutnya Tambahkanlah air secukupnya, aduk-aduk hingga mendidih / panas banget. selesai

Kiat Cara membuat Ayam Pop :
  1. - Pertama-tama lumuri potongan ayam dengan bawang putih, garam dan juga air jeruk nipis. lalu biarkan 1 jam agar meresap.
  2. - Selanjutnya didihkanlah air kelapa, masukkan ayam dan juga bumbu yg melumurinya. lalu Masaklah sampai ayam empuk dan kuahnya habis. Angkat.
  3. - Langkah Terakhirnya Panaskan minyak goreng diatas api yang sedang. Kemudian Goreng ayam sebentar saja (asal saja), lalu angkat dan tiriskan. selesai Resep Ayam Pop Enak masakan komplit kita.
Makanan Ayam Pop enak ini sudah cukup terkenal di restoran padang seperti rumah makan sederhana simpang raya, walaupun tak semua menyediakannya, cara memasak yg unik dan bumbu yang lain misalnya dimasak dengan air kelapa membuat makanan ini jarang ada, sehingga rasanyapun berbeda dgn ayam goreng biasanya (misal Kremes). baca juga dong oleh anda soto padang, bagi yang belum merasakannya silahkan buat sendiri atau beli dulu (kalau ada), lalu percobaan dengan resep Ayam Pop Sederhana Enak dari kita ini.

Keterangan masakan minang kabau ayam goreng enak sederhana :
Artikel ayam pop kami telah mendapatkan :
Resep Ayam Pop Review Rating: 4.5 out of 5 berdasarkan 45 pemilih / Resensi. Durasi wkt Memasak: 1 Jam 40 Menitan, porsi : 4 potong ,
perkiraan kandungan gizi : 303 Kalori

Resep Ayam Pop Enak Sederhana Komplit

penulis
Yus Wanti

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Ayam Pop Enak

Free hit counters