Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Kue Sarang Semut Karamel

Resep Kue Sarang Semut Karamel cake Bolu enak. Sebuah roti yg sangat unik cara membuat nya, oleh karena itu mempunyai tekstur lembut & juga bolong-bolong, tak heran jika dinamakan sarang semut karena memang menyerupai kandang binatang kecil tersebut. Kue Sarang Semut sekilas hampir mirip Bika ambon berserat & bolong-bolong (berongga-rongga), namun rasa bolu sarang semut manisnya dari caramel, tehnik kali ini bukan di kukus melainkan di oven atau di panggang, lain kali kami sediakan juga Cara buat kue sarang seperti semut plus Karamel kukus.

Resep kue sarang semut
Resep kue sarang semut yang legit
tapi jangan khawatir mengenai rasa gak ada bedanya kok. makanankue ini cocok sekali disiapkan untuk acara keluarga semisal arisan atau hajatan juga boleh, tak baka ada yang nolak dong. jika penasaran silahkan lihat resep ini lebih detil.

Resep Kue Sarang Semut Karamel Lembut

Posted by
Makanan kue sarang penutup setelah makan besar memang beragam, namun anda patut mencoba cake sarang semut ini sebagai variasi, dengan rasa legit pasti akan membangkitkan gairah hidup kembali di temani teh hangat manis makin mantap saja, silahkan berkreasi dengan si resep kue sarang semut kami ini.
Keterangan resep kue makanan enak :
Waktu tuk persiapan Waktu tuk masak Total wkt masak Porsi
15 Menit 10 Menit 25 Menit 7 porsi

Bahan bahan Resep Kue Sarang Semut :

  • 75 gram tepung terigu
  • 25 gram tepung maizena
  • 1 sendok teh soda kue
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 200 gram gula pasir
  • 200 ml air panas
  • 1/4 sendok teh garam
  • 3 butir telur ayam, dikocok lepas
  • 50 gram margarin, diaduk-aduk pakai garpu hingga lembut
  • 75 ml susu kental manis putih

Cara membuat Kue Sarang Semut Karamel

  1. - Pertama panaskanlah gula pasir di atas wajan teflon dengan api kecil hingga mencair & berwarna kecoklatan.
  2. - Lalu tuangi air panas, rebus hingga karamel larut. Sisihkan & biarkan dingin. kemudian Saring dan ukur sebanyak 250 ml. Bila kurang bisa tambahi air.

  3. - Selanjutnya siapkan loyang berbentuk cincin punya diameter dibawah 16 cm, olesilah dgn margarin dan juga taburi terigu.
  4. - Sementara itu panaskan oven di suhu 180 derajat C.
  5. - Kemudian ayak terigu, tepung maizena, soda kue, baking powder dan garam. Masukkan dalam wadah besar.
  6. - Sekarang masukkan telur ayam, air karamel secara berselang-seling sambil diaduk-aduk dgn whisker hingga rata dan licin.
  7. - Lalu masukkan margarin, aduk hingga rata. beri susu kental manis, aduk-aduk rata, lalu tuang ke dalam loyang.
  8. - Langkah terakhir masukan ke dalam oven lalu panggang selama 45 menitan. keluarkan dan dinginkan. selesai resep tuk semua.

tips untuk anda di Resep Kue Sarang semut Karamel ;

~ Gunakan wajan tebal agar panasnya merata sehingga karamel yang dihasilkan tidak gosong. Biarkan gula mencair perlahan-lahan.
~ Jangan diaduk gula ini karena akan lengket sekali. Setelah cair, tuangi air panas pelan-pelan agar tak menciprati tangan. Rebus dgn api kecil. Biarkan karamel larut dgn sendirinya.
~ Setelah larut semua matikan api lalu dinginkan. Kalau selama direbus airnya berkurang banyak dan takut mengering, tambahkan air panas lagi. pelan-pelan saja
~ Ketika dioven Kue Sarang hewan Semut Karamel akan mengeluarkan buih atau gelembung.  artinya pembentukan serat sedang berlangsung. gelembung akan semakin berkurang mendekati matang.
~ Jika permukaan kue kelihatan mengering & gelembung sedikit, segera keluarkan dari oven. selesai Resep cara membuat Kue Sarang dari semut kita semua.

Informasi gizi Resep Kue Sarang Semut :
Kand. Kalori kand. Lemak Kand. Protein Kand. Kolesterol
142 kcal 6,3 g 13,1 g 21,8 mg
4.5 stars based on 31 reviews
Nah itulah detil dari resep kue sarang ini, dipastikan anda pun bisa melakukannya dirumah karena kami rasa sudah cukup lengkap penjelasannya cake sarang semut disini, baca juga Kue bugis yang sebelumnya telah RESEP4 Berikan, ok kita tutup tentang Resep Kue Sarang Semut Karamel & bertemu dengan resep lainnya.

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Kue Sarang Semut Karamel

Free hit counters