Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Bolu Pandan Lembut

Resep Bolu Pandan Lembut dengan santan. Formula cara membuat cake bolu ini bisa bunda lihat RESEP4 ternyata mudah masakan ini, sini masuk sis cepat.
Lembut juga empuk serta gurih & juga wangi kue Bolu Pandan ini kalau dimakan dimulut, itulah yg membuat semua orang suka cake ini. seperti halnya bolu kukus, cake ini disukai oleh siapa saja, dgn begitu banyak sekali toko kue menyediakannya tuk dijual, baik tuk dimakan saat itu juga / dibawa pulang.

Resep Bolu Pandan
Resep Bolu Pandan yg Lembut pakai santan
Banyak variasi Resep masakan Bolu pandan dari segi rasa sebenarnya, seperti pakai keju, tape serta lain-lain. namun rasa original memang tak terkalahkan. Bolu Pandan yg Lembut sebenarnya merupakan modifikasi dari bolu biasa, hanya wangi dan warna yg khas karena penggunaan daun pandan. oh ia ada yang menarik di Resep Bolu Pandan Lembut ini karena kue menambah santan di dalam adonannya sehingga akan terasa sangat gurih. tak panjang lebar ini dia resep / cara membuat Bolu Pandan keju Lembut.

Resep Bolu Pandan Lembut Santan

Posted by
resep masakan Cara membuat Bolu pandan lembut ini cocok sekali untuk orang yang suka kue. hasilnya selain warnanya yang menarik tapi juga rasa yang unik dan wanginya enak dihidung.
Info Masakan resep bolu :
Waktu persiapan Waktu memasak Total Memasak Porsi
15 Menit 40 Menit 55 Menit 1 Loyang

Bahan bahan Resep Bolu Pandan Lembut

  • 135 gram tepung terigu
  • 8 butir telur ayam (pisahkan putih dan kuning)
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh cream of tartar
  • 1/2 sendok teh vanilli
  • 1 sendok teh essence pandan
  • 100 ml santan (kekentalan sedang)
  • 150 gram gula pasir
  • 75 ml minyak sayur

resep Cara membuat Bolu Pandan Keju Lembut

  1. - Pertama campurkanlah minyak sayur dengan santan dan juga essence pandan, aduk rata

  2. - Lalu olesi loyang dengan mentega dan juga taburi sedikit terigu, dan sisihkan
  3. - Selanjutnya panaskan oven di suhu 180 C
  4. - Kemudian campurkanlah terigu, baking powder dan vanilie secara merata
  5. - Langkah berikutnya kocoklah putih telur, cream of tartar, dan gula pasir hingga mengembang ringan dan warnanya pucat.
  6. - Sekarang bunda kocok kuning telur dan 1/2 terigu dan larutan minyak hingga rata
  7. - Selanjutnya masukkan terigu dan larutan minyak sedikit demi sedikit ke kocokan putih telur bergantian sambil diaduk menggunakan spatula hingga adonan tercampur rata dan tuang ke loyang
  8. - Terakhir panggang di Oven hingga matang, (30-45 menit), tusuk kuenya tuk periksa matang atau belum (masih basah belum matang). selesai kita bro, kue wangi pandan.
Info. Nutrisi Resep Bolu :
Kalori Lemak Protein Kolesterol
114 kcal 3.3 g 3.7 g 21 mg
Bagaimana ibu dan sis setelah membaca bahan dan cara membuat bolu pandan ini ?, gak sulitkan? sekarang tinggal praktekan saja sendiri, baca juga Bolu pisang, kalau belum berhasil jangan berhenti mencoba. Jika berhasil kan enak tuh siapa tau anda bisa menambah pendapatan dengan cara menjual kue pandan ini. so bunda/sis udah dulu deh ya artikel tentang resep juga resep Bolu Pandan Keju Lembut ini.

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Bolu Pandan Lembut

Free hit counters