Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Kering Tempe Renyah

Resep Kering Tempe Renyah Manis Pedas. Ingin Tahu cara membuat masakan khas indonesia yang satu ini?, dengan bahan tempe yang dimasak menjadi kering dan bisa juga ditambah pedas supaya lebih nikmat. Walaupun harga kedelai sebagai bahan utama membuat tempe sering mahal, namun makanan ini tetap saja sering menjadi menu utama disetiap rumah. Nah yg ini adalah masakan termasuk cukup simpel tuk mengolah tempe ini.
Resep Kering Tempe
Resep Kering tempe Renyah yang pedas
Makanan Kering tempe yang renyah tahan lama ini biasanya dibuat untuk teman santap nasi, sangat cocok disanding dengan sayur apa saja sehingga banyak ibu-ibu membuat masakan ini banyak-banyak dan disimpan dalam toples tertutup agar bisa awet berminggu-minggu. Nah semoga resep / cara membuat kering tempe tanpa kentang renyah dibawah ini bisa membantu anda.
Bahan bumbu Resep :

>3 Bawang putih
>1 sendok teh Garam
>2 Sereh, digeprek
>3 Daun salam
>5 sendok makan Gula pasir
>2 sendok makan Gula jawa
>1/2 cm Jahe
>1 Cabai keriting, dihaluskan
>1/2 sendok teh Ketumbar bubuk
>2 cm Lengkuas, digeprek
>1/2 sendok teh Kaldu ayam bubuk, Minyak
>5 sendok teh Air asam

Resep Kering Tempe (Goreng kering bahan ini) :

  • 750 gram Tempe,-diiris tipis kecil
  • 10 buah Bawang merah,-diiris tipis
  • 5 Buah Cabai merah besar,-diiris tipis

Kiat resep Cara membuat Kering Tempe

  1. - Pertama Tumis bumbu halus, sereh lengkuas & daun salam dengan 2 sendok makan minyak goreng.
  2. - Lalu Masukkan gula jawa, gula pasir, ketumbar, air asam, kaldu dan air. Aduk terus sampai saus gula kental dan berambut.
  3. - Terakhir Masukkan tempe, bawang merah & cabai goreng, aduk sampai semua tersaput saus gula. cicipi dan selesai sudah resep dan cara membuat Kering Tempe kali ini.

Kering tempe sering menjadi menu utama di rumah Admin RESEP4, karena rasa nya enak & suka sama pedasnya, walaupun cukup banyak menggunakan bumbu dan rempah rempah tapi rasanya cukup memuaskan, manis, gurih, kering dan pedas tahan lama, cocok sekali tuk teman nasi dengan yg lainnya menjadikan kualitas makan kita meningkat, asupan gizinya pun lumayan banyak karena tempe terbuat dr kacang kedelai yg banyak sekali manfaatnya, baca juga resep orek tempe kami. silahkan coba saja dech dirumah resep juga cara membuat Kering Tempe Renyah ini.


Keterangan resep Makanan pedas manis renyah :
Durasi wkt masak : 20 Menit, porsi: 4 orang ,
Kandungan Kalori : 193 Kalori

Resep Kering Tempe Renyah garing

penulis

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Kering Tempe Renyah

Free hit counters