Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Orek Tempe Teri

Resep Orek Tempe Teri enak tentu pake kacang. Dgn rasa manis jadinya spesial dan ini cara membuat masakan ini jadi kering & enak banget. apalagi kalau ikan teri yang kita gunakan itu dari medan sebab biasanya sudah garing dan lezat jadi sangat cocok kalau dipadukan dgn tempe dan dibuat orek ini. Orek tempe / yg kerap dimaksud dgn oseng - oseng tempe dalam bhs jawa, adalah makanan pelengkap / dapat pula dikatakan sebagai tumisan yg memiliki bahan basic tempe. Banyak pengagum kuliner ini, banyak juga tempat makan yang menyediakannya.
resep orek tempe teri
Resep Orek Tempe ikan Teri

Pada Kesempatan ini kita bakal bikin orek dari tempe khusus, yang mana makanan ini mempunyai rasa pedas manis serta lezat. cara bikin Orek Tempe kering dengan teri ini sangatlah gampang langkah memasak serta tak lama untuk membuatnya. Ternyata ada juga yang dibikin spesial dengan tambahan kacang kering ataupun kacang panjang, hmmm ?, aneh ya, terus pakai cabe ijo bukan cabe merah mungkin agak berbeda hanya dari segi penampilannya saja kali ya. terus kalau dicampur tahu bisa gak ya?, cobain deh sendiri ya. dibawah ini bahan serta langkah pembuatannya, oke siap ya bun / sis lihat resep dan pembuatan orek tempe teri spesial dibawah ini.

Bahan bumbu Resep Orek Tempe :

  • 1/4 papan Tempe
  • 4 buah cabai Merah
  • 100 gram Teri
  • 3 cm Lengkuas, dimemarkan
  • 30 gram saus teriyaki
  • 300 ml air bersih
  • 2 lembar daun jeruk
  • Secukupnya Minyak goreng

Optional Resep Orek Tempe :

>2 papan petai
>Secukupnya Kacang tanah yang sudah digoreng kering
kiat Cara membuat Orek tempe teri
  1. - Pertama Potong kecil Tempe dan juga iris cabai.

  2. - Kemudian Tumislah Teri hingga matang
  3. - Lalu masukkan cabai merah & lengkuas yang sudah dimemarkan, masak hingga harum
  4. - Langkah Terakhirnya; Masukkan Tempe, (optional petai),daun jeruk, saus teriyaki Dan air, masak hingga kuah mengental, angkat (optional masukan kacang tanah). selesai resep orek tempe ikan teri kering.

Nah masakan spesial kering ini sudah selesai dgn sangat cepat mungkin hanya membutuhkan waktu 25 menit saja anda sudah mendapatkan makanan enak, spesial pedas manis & kering. rasanya manis, gurih dan khas tempenya tentu sangat terasa cocok untuk teman nasi tentu saja ditambah sambal, hmmm membuat tambah lahap saja makannya nanti. silahkan dibagikan ya resep orek tempe teri ini kesiapa saja.


Keterangan resep masakan spesial kering :
Durasi tuk Memasak: 25 Menit, untuk : untuk 4 orang ,
perkiraan Mengandung gizi : 301 Kalori
Artikel resep orek tlah mendapatkan : 4 Bintang oleh 15 Resensi

Cara membuat Masakan Orek Tempe Teri Kering Spesial Pedas Enak

penulis

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Orek Tempe Teri

Free hit counters