Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Bakso Ikan Kuah Spesial

Resep Bakso Ikan Kuah khusus gabus / tuna. Cara membuat baso ikan kuah yg dijajakan dijalan khususnya yang dekat dengan lautan ini memang lezat & jadi favorit jajanan anak & dewasa namun belum tentu bersih jadi kali ini kami akan memberikan resep buat baso ikan kuah spesial dan pastinya lebih aman tanpa pengawet, bahan berbahaya lainnya. Silahkan ikuti resep masakan bakso kami ini.
Tapi sebelumnya di resep pembuatan Bakso Ikan dgn Kuah Spesial ini kami menggunakan ikan gabus yang segar agar hasilnya maksimal, mengingat bahan baku inilah yg menjadi peranan penting tuk membuat masakan baso menjadi lezat dan membuat kita cinta akan makanan laut / seafood.
Resep Bakso Ikan
Resep Bakso Ikan Kuah yg Spesial
dengan bahan yang sederhana namun spesial, seperti ikan gabus, tepung sagu dan telur ayam, sudah pasti jadi tuh bakso ikan nya, oh iya semoga andapun mendapatkan ikan fresh yg tak terkontaminasi oleh bahan pengawet seperti formalin dan bahan kimia lainnya. sehingga masakan bakso ikan anda dapat dinikmati dengan tenang dan berkualitas seperti di restoran bintang lima. Untuk mengecek adanya bahan yang berbahaya cukup mudah kok, kasih saja ikan mentahnya kepada kucing kita, kalau kucing nolak berarti bahan baso ikan kita gagal uji coba alias berformalin, nih bun resep / cara membuat bakso ikan enak.

Bahan bumbu Bakso ikan :

  • 150 gram daging ikan gabus segar,-dihaluskan
  • 3 sendok makan tepung sagu
  • 1 butir Telur ayam kampung
  • 100 mili liter air
  • 1 batang daun bawang
kiat resep cara membuat bakso ikan kuah
  1. - Pertama-tama Campurkanlah daging ikan gabus dgn telur & garam. Aduk-aduk sampai rata.
  2. - kemudian Masukkan tepung sagu & uleni hingga rata.

  3. - Lalu Bentuklah seperti perkedel / bulat-bulat kecil.
  4. - selanjutnya Goreng hingga wangi & berwarna kuning keemasan juga matang. lalu Iris tipis-tipis.
  5. - Langkah terkahirnya Bakso goreng itu dimasak dgn sayur kailan/sawi, garam & air secukupnya, cicipi, angkat, selesai juga deh bro memasak Bakso Ikan kita.

Cara penyajian baso ikan seperti biasa, dan lebih enak jika ada taburan bawang goreng garing renyah, jika kita membuatnya dirumah kita bisa bentuk dgn berbagai bentuk sesuai selera, agar lebih menarik tentunya, nah cek juga ya cara membuat sup ikan kuah kuning disini.

Dengan membaca sampai disini, kami rasa anda gak punya kesulitan lagi, kalau masih ragu, baca sekali lagi dari komposisi bahan diatas sampai cara membuat bakso ikan nya diulang lagi, siapa tahu ada yang kelewatan, sekian mengenai mengolah Baso Ikan dengan kuah Spesial dari RESEP4.
keterangan masakan baso :
Resep Bakso Ikan Kuah Spesial Review Rating: 4.5 out of 5 berdasarkan 38 Resensi.
Durasi wkt memasak : 30 menit, porsi: 4 porsi ,
perkiraan Kandungan Kalori : 214 Kalori

Resep Bakso Ikan Sederhana gurih Spesial Enak

penulis
Yus Wanti

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Bakso Ikan Kuah Spesial

Free hit counters