Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Ayam Tulang Lunak Presto Empuk

Resep Ayam Tulang Lunak goreng Presto Empuk. Tata Cara membuat Ayam di goreng yg lunak dengan bumbu pas dan lezat ada di RESEP4, waktu pembuatan cukup singkat & mudah dengan hasil yang sangat berkesan serta gurih. Ayam Tulang lunak hidangkan yang pas tuk dinikmati sebagai menu makan siang serta makan malam ini makin mantap karena bisa kita makan semua ini olahan, kemudian cita rasa sambal pendamping yang perlu Anda bikin. Silahkan pembaca simak resep ayam goreng tulang lunak sambal khusus di bawah ini sampai selesai, agar Anda dapat memperoleh hasil olahan yang memuaskan.
Resep Ayam Tulang Lunak
Resep masakan Ayam Tulang sangat Lunak dgn presto

Daging ayam empuk sedangkan tulang hampir bisa dibilang tidak ada, jadi semuanya bisa kita santap habis dalam sekali gigitan. silahkan coba saja dirumah resep masakan Ayam ber tulang lunak tradisional ini.

Bahan dan bumbu Tulang Lunak :

  • 1 ekor ayam (kampung atau negri)
  • 50 gram gula Jawa, disisir halus dulu
  • 1 sendok makan air asam Jawa kental
  • 2,5 liter air kelapa
  • 5 lembar daun salam
  • 4 cm lengkuas, dimemarkan dulu
  • Secukupnya minyak goreng

Bumbu dihaluskan Resep Ayam Tulang lunak :

> 6 siung bawang putih
> 5 butir kemiri
> 2 sendok teh garam

Tata Cara membuat Ayam Tulang Lunak Empuk
  1. - Pertama tama Potonglah ayam menjadi 2 bagian / belah membujur dadanya dan tekan sampai terbuka lebar. Lumuri bumbu halus sampai rata
  2. - Kemudian Taruhlah ayam di saringan panci bertekanan / presto supaya tulang lunak. Tuangi 1 liter air kelapa, beri gula, air asam, daun salam, dan juga lengkuas.

  3. - Selanjutnya Masak di atas api sedang sampai panci berdesis. Masak selama 30 menit lagi.
  4. - Lalu Dinginkan panci, buka tutup panci presto (kalau sudah dingin). Tuangi setengah bagian air kelapa yang tersisa.
  5. - Nah anda Masak kembali ini masakan sampai panci berdesis. Masak selama 20 menit.
  6. - Ulangi sekali lagi ya, kali ini dengan sisa air kelapa. Dinginkan panci, buka tutupnya, tiriskan ayam.
  7. - Langkah Terakhir Goreng di minyak panas dan banyak sampai kuning kecokelatan dan kering. selesai gan memasak Ayam Tulang yang Lunak kita nih.

Nahhh bagaimana pembaca cukup mudah serta sederhana langkah Mengolah lalu memperoleh makanan bahan ayam yang enak, lunak, empuk dengan presto?, rasa empuk dapat anda peroleh dengan cara kami, tidak cuma itu loh, teksturnya lembut dan bumbu rempahnya meresap masuk seluruhnya secara sempurna, sangatlah maknyus juga berasa banget olahan ini, dijamin, dengan demikian anda tidak butuh lagi beli diluaran seperti restoran, disarankan untuk membeli ayam yang muda agar lebih lunak lagi. baca juga resep ayam goreng bawang serta mengolahnya disini. Bagaimana Pembaca siap mempraktekan resep Presto Empuk dirumah?.


Info resep Masakan tulang yang lunak :
Durasi wkt Memasak : 1 Jam 20 Menitan porsi : 6 orang ,
Perkiraan jumlah kalori : 213 Kalori

Resep Ayam Tulang Lunak Presto Empuk Enak Sederhana

ditulis oleh Yus wanti

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Ayam Tulang Lunak Presto Empuk

Free hit counters