Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Lemper Ayam Enak

Resep Lemper Ayam Enak dari ketan kali ini isi daging ayam lain kali lain deh. Cara membuat kue basah ini tentu hampir sama saja mau isi apa saja yang beda di bahan isi dan meramunya saja. Makanan atau Kue dari ketan yang cukup sudah lama ini biasanya ada di warung-warung sebagai cemilan dan sering kita temukan juga saat ada pesta-pesta dgn aneka ragam isi seperti daging sapi, abon sapi. Oke pokoknya begitulah resep masakan atau cara membuat lemper ayam ni.
Resep Lemper Ayam
Resep Lemper Ayam Enak dr ketan isi daging
Lemper Ayam, nah dari judulnya ada daging ayam, jadi bukan berisi abon dong bunda, yang nantinya di bungkus daun pisang, jadi pembaca setia RESEP4, sekarang sediakan daun pisang untuk membungkusnya. so ini dia cara membuat lemper ayam yang enak.

Bahan bumbu :

  • 250 gram ketan
  • 250 ml santan kental dari 1 butir kelapa
  • 2 lembar daun salam
  • 1 batang serai memarkan
  • 1/2 sendok teh garam
  • Secukupnya Daun pisang (untuk bungkus)
Untuk Isi Resep Lemper Ayam :

>1 dada ayam rebus matang suwir-suwir
>200 ml santan dari 1/2 butir kelapa
>1 lembar daun salam
>4 lembar daun jeruk
>1 sendok makan air asam jawa
>2 sendok makan minyak goring


- Panaskan lalu minyak tumis bumbu yang dihaluskan sampai harum, masukkan santan ayam, salam dan daun jeruk masak hingga matang dan santan habis, angkat.


Bumbu halus :

>5 butir bawang merah
>3 siung bawang putih
>3 butir kemiri, sangrai
>1 sendok makan ketumbar, sangrai
>1 sendok teh jintan sangrai
>1 sendok makan gula pasir

Arahan Resep Cara membuat Lemper Ayam Enak :
  1. - Pertama tama bunda rendamlah Ketan selama 2 jam, lalu cuci bersih, tiriskan & kukus selama 15 menit, angkat. simpan.
  2. - Kemudian Rebus santan bersama daun salam, serai & garam, bunda masukkan ketan yg telah dikukus & aroni sampai seluruh santan dihisap oleh ketan, angkat.
  3. - Selajut nya bunda Kukuslah ketan hingga matang, angkat.
  4. - Lalu siapkan cetakan lemper, tapi sebelum nya bunda olesi minyak / lapisi dengan selembar plastik, beri secukup nya ketan, ratakan, tuang isian, ratakan & tutup lalu padatkan. Angkat.
  5. - Langkah Terakhir, bunda ambil selembar daun pisang, sesuaikan ukuran nya, bungkus & sajikan. selesai dong yaa Resep Lemper Ayam RESEP4.

Ternyata begitu doang ya cara pembuatan Leper isi daging ayam ini, cukup simpel seperti cara membuat ketupat lebaran, rasanya mantap deh & bikin kenyang loh kalau kita makan dua buah juga, sedangkan isi ayam didalamnya cukup enak dan lembut serta bumbunyapun pas banget, gak percaya?. silahkan coba cara membuat Lemper Ayam Enak dirumah anda.


keterangan masakan Lemper :
Artikel ini telah mendapatkan vote : Resep Lemper Daging Ayam Enak Review Rating: 4.5 out of 5 berdasarkan 35 Resensi. Durasi wkt Memasak : 2 Jam 30 Menitan, porsi : tuk 12 buah ,
Perkiraan Kandungan Kalori : 115 Kalori

Cara Membuat Lemper Ayam Enak Istimewa

penulis
Yus Wanti

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Lemper Ayam Enak

Free hit counters