Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Semur Ayam Enak

Resep Semur Ayam Enak pedas sesuai selera kalau ala jawa biasa nya manis. Cara membuat semur ini praktis sekali tetapi berbeda bumbu degn asal betawi tapi juga makk nyusss. Resep masakan ni adalah yg biasa dimasak ibu-ibu di rumah sehingga kesan nya universal tidak ada khas daerahnya. Semur Ayam (Smoor) sering juga hadir di waktu hari besar idul fitri atau lebaran atau juga even tertentu, masakan ni cocok di kawinkan degn nasi atau pun lontong & jg ketupat, cukup enak. sebagai generasi yg masih muda, kita mesti dong menjaga cara buat masakan kuah kecap semur ayam enak ini untuk nanti diwariskan kepada anak dan cucu kita supaya gak punah.
resep semur ayam
hasil Resep Semur Ayam pakai Kecap Sederhana

Sehingga masakan semur ayam tradisional indonesia yng entah kapan waktu tepatnya diciptakan ini tidak hilang ataupun diakui oleh negari lain, sebab semur ayam adalah merupakan salah satu identitas budaya kuliner indonesia. yg terpenting adalah pembaca blog RESEP4 memilih daging ayam yg bagus atau segar supaya rasanya juga enak. pedas ?, silahkan saja cabe di banyakin beda degn betawi. okek kite langsung aja lihat resep cara membuat semur ayam dibawah.

bahan bumbu semur ayam :

  • 500 gram daging ayam bagus,-dipotong potong
  • 15 ml kecap merek apa aja
  • 600 ml air putih bersih
  • 5 lembar daun jeruk,-segar
  • 1 batang serai,-dimemarkan dulu
  • secukupnya Minyak goreng

Bumbu halus Resep Semur Ayam pedas :

>1 sendok teh merica butiran
>1 sdt garam
>5 butir bawang merah
>2 siung bawang putih
>5 butir kemiri
>2 biji cabe merah besar

Arahan resep dan Cara membuat Semur Ayam enak :

  1. - Pertama-tama Tumis lah bumbu yng di haluskan hingga berwarna kecoklatan & harum baunya.
  2. - Kemudian Masukkan sekarang daging ayam, lalu aduk aduk, masukan jg daun jeruk & serai.

  3. - Selanjut nya agan Masuk kan air bersih, kalau telah mendidih kecilkan api, aduk-aduk supaya daging ayam matang merata & bumbu bumbu meresap.
  4. - Langkah Terakhirnya, jikalau air kuah semur sudah menyusut, beri kecap manis, aduk aduk sebentar. cicipin kalau ada yng kurang rasa, tambahkan aja. selesai dehh cara membuat Semur Ayam berasa Enak, masakan tak pakai kentang pedas betawi.
Mungkin ni salah satu cara memasak yg praktis, bumbu bumbu nya pun mudah di dapat (misal Kecap) & tidak terlalu banyak seperti semur ayam ala betawi, Baca Juga Resep Opor ayam.

Rasa pedas dan Manis rasa kecap gampang saja untuk ditambahkan pada semur karena itu menyesuaikan si pengolah nya. harum dr serai & juga daun jeruk akan menambah rasa segar enak makanan ini. mengolah Semur ayam enak ini di persembah kan tuk anda dirumah.


Keterangan semur masakan daging ayam tanpa kentang pedas betawi :
Durasi Waktu masak: 45 Menitan porsi : 5 Porsi ,
Perkiraan jumlah kalori : 316 Kalori
Artikel resep semur sudah mendapatkan : 4.5 Bintang oleh 91 Resensi / pemilih

Resep Semur Ayam Spesial pedas Sederhana

penulis

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Semur Ayam Enak

Free hit counters