Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Sayur Daun Singkong Teri

Resep Sayur Daun Singkong Teri yang gurih.Jika bunda ingin tahu cara membuat sayur singkong pakai santan ini dia dasarnya bisa dibaca lengkap disini. masakan sayur sejuta umat, hampir semua orang indonesia yang suka lalap, pasti suka banget akan daun singkong, daun warna hijau yang dapat ditemukan dipasar mana saja, ini cukup nikmat jika dipadu dengan teri medan sebagai teman nasi saat makan.
resep sayur daun singkong
Resep masakan sayur dari daun singkong teri

Masakan Sayur tradisional Indonesia dari kota Padang disebut Sayur Daun Singkong degn Teri sebagai penambah rasa. Tapi masakan yang mengandung santan ni tak akan bisa terlalu lama disimpan, walaupun berada dalam lemari es, jadi apa yg saya lakukan adalah mengambil secukup untuk makan sekitar 1-2 hari, kemudian membagi sisa nya ke beberapa wadah tuk tetap ada di freezer tuk makan nanti. Namun jika anda keluarga besar tentu nya makanan ni tidak akan bertahan lama pula karena akan habis di perut masing-masing secara cepat hehhehhe, okke gak pake lama nih resep plus Teri & santan kita.

Bahan dan bumbu Resep Sayur Daun Singkong Teri :

  • 2 ikat Daun Singkong segar
  • 1 bungkus Bumbu rendang yang sudah jadi
  • 4 buah Cabe Merah , diiris serong
  • 2 Sendok makan Gula merah, disisir dulu
  • 1 buah Lengkuas, geprek
  • 2 buah Daun salam
  • 65 ml Santan kental merek apa saja
  • 200 ml Air
  • Secukupnya Teri dari Medan,goreng dengan api yang kecil.

Tata Cara membuat sayur daun singkong :

  1. - Pertama-tama Rebuslah daun dari singkong, lalu Setelah empuk, angkat dan silahkan tiriskan.

  2. - Selanjutnya Tumislah bumbu rendang, kemudian masukkan juga santan,air,cabe iris,daun salam,lengkuas, gula merah. Taruh daun singkong, silahkan masukkan teri medan dan biarkan matang, selesai sudah resep nya bos.

Bagaimana Resep Masakan ini ?,gurih dan sangat khas sayur singkong akan terasa di sayur daun ini, kombinasi , ikan teri, santan dan cabai merah menimbulkan gairah makan semakin tinggi saja, akan semakin enak dan nikmat kalau dicampur lagi sambal pedas, baca juga cara buat resep sayur lodeh. oke sobat silahkan coba bikin Sayur dr Daun Singkong plus teri santan ini, lalu rasakan sensasi cita rasanya.


Keterangan resep masakan padang :
Durasi wkt Memasak: 30 Menitan, porsi untuk 4 porsi ,
Kira-kira Mengandung kalori : 121 Kalori
Artikel resep sudah divote : 4.5 Bintang oleh 58 Resensi

Cara Membuat Sayur Daun Singkong Teri santan

ditulis oleh Yus Wanti

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Sayur Daun Singkong Teri

Free hit counters