Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Perkedel Kentang Enak

Resep Perkedel Kentang Enak dari RESEP4 bisa tambah kornet daging. Dgn Bumbu pilihan & jg Cara membuat super mudah, dengan kentang rebus yg digiling atau tumbuk jadilah bergedel.
Perkedel bahan kentang / juga dikenal sbg pancake kentang Indonesia, yaitu sebuah lauk pauk populer dijadikan makanan ringan / camilan / misalnya teman Soto Ayam & nasi. Bahan utama perkedel kentang ialah buah kentang goreng yg ditumbuk & dibentuk menjadi bulatan atau bentuk oval kecil yg sebelumnya telah dibumbui rempah-rempah milik indonesia asli, lalu digoreng lagi sampai matang. RESEP4 mencatat ada beberapa variasi rasa lain yg enak, misal tambah pake kornet, jagung, daging ataupun ikan tuna.
Resep Perkedel Kentang
Perkedel Kentang yg Enak

Sedangkan Cara bikinnya sama aja menurut Resep4.blogspot.com, asal ngikutin langkah-langkah dibawah ini pastinya pembaca bisa dong. Makanan Perkedel yg Enak ini sangat mudah kita jumpai di restoran padang, warteg & juga warung nasi lain biasa, selain rasanya enak namun juga murah & gampang dibuat. yuukkk kita mulai, cek kiat Resep cara membuat Perkedel Kentang yg enak dr RESEP MASAKAN Blog.

Bahan bumbu bumbu perkedel kentang

  • 1/2 kg Kentang yg bagus
  • 1 butir telur ayam
  • secukupnya merica
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya Bawang putih
  • secukupnya Minyak goreng tuk menggoreng perkedel kentang

Tips Resep Cara membuat perkedel kentang enak :

  1. - Pertama tama Cucilah kentang, lalu rebus hingga matang. Jgn dikupas kulit kentang sebab akan mengurangi kandungan gizi didalamnya & jgn terlalu matang, Karena akan hancur.
  2. - Nahhhh sementara anda menunggu matang, haluskanlah bawang putih, merica & garam.

  3. - hmmm Setelah kentang matang, biarkan mereka dingin, lalu kupas kulitnya.
  4. - Selanjutnya Campurkan dgn bumbu, kecuali telur ayam.
  5. - kemudian adonan perkedel diBentuk bulatan, tapi agak pipih.
  6. - Sekarang anda Kocok telur ayam, nahh adonan perkedel yang sudah dibentuk pipih tadi dilumuri dgn kocokan telur.
  7. - Langkah Terakhir, Goreng sampai matang, selesai cara membuat perkedel kentang enak kita.

Sajikan makanan Perkedel ini saat masih hangat, & memang benar akan terasa lebih enak, jikalau anda mau menambahkan kornet, jagung, daging atau ikan tuna sbg bahan tambahan di Resep Perkedel Kentang, bahan-bahan inipun dapat disatukan didalam adonan, asal digiling secara halus, sedangkan bumbu-bumbunya sama aja kok, soal rasanya tentu saja akan berbeda, ini sesuai campuran yg anda sertakan, ada juga yg lain resep perkedel tahu. tutup lawang sigotaka makanan enak ini.

Tips praktek Perkedel kentang supaya sempurna :
Perkedel kerap hancur apabila digoreng. Pemicunya yaitu kandungan cairan yang terlalu banyak. Umpamanya, dari model kentang itu sendiri yang sudah banyak mengandung air atau Anda terlampau banyak memakai mentega. Pemicu lain perkedel kentang hancur yaitu dalam adonan ditambahkan daging yg lemaknya banyak. Dapat pula disebabkan penambahan susu cair ke adonan. Agar perkedel kentang tak hancur, tentukan type kentang yg kandungan air nya sedikit. Apabila kentang di rebus, rebus berbarengan kulitnya. Apabila dikukus, kukus berbarengan kulit dngn utuh, Supaya perkedel kentang tak hancur, gorenglah hingga masak lantas lap dgn tisu kertas hingga minyak hilang seperti di resep Perkedel Kentang kami ini. Kemudian setelah itu dapat ditumbuk. Jangan lah mencampurkannya dengan bahan yg terlampau berair serta berlemak, seperti Resep Perkedel Kentang kita ini. Setelah itu cermati juga langkah menggorengnya. Janganlah memakai api yang terlampau kecil. Api yang kecil bikin sistem menggoreng jadi lama. Sepanjang penggorengan yang lama, makanan kita dapat pecah. Supaya perkedel tak hancur pakai minyak panas. Nah itulah yang dapat kami tambahkan di resep cara membuat Perkedel Kentang Enak supaya top.

Keterangan makanan Perkedel Kentang bumbu mantap


Artikel resep perkedel mendapatkan :
Resep Perkedel Kentang Enak Review Rating: 4 out of 5 berdasarkan 38 Resensi / Pemilih
Durasi wkt Memasak: 40 Menitan, Porsi : 10 Buah ,
Perkiraan kandungan Kalori : 23 Kalori

Resep Perkedel Kentang Enak Gurih

penulis
Yus Wanti

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Perkedel Kentang Enak

Free hit counters