Resep Martabak Telor Sederhana

Resep Martabak Telor Sederhana & Praktis degn kulit spesial + daging. Wauu enaknya makanan ini, sayang sekali kalau gak tahu cara membuat masakan yg banyak disukai ini. Martabak Telor bisa dipastikan sangat lezat sbg camilan. snak ini dicintai banyak orang khususnya di Bandung. Jika Anda mencari makanan ringan ini di kota Bandung, coba anda ke Martabak San Fransisco di jl Burangrang. Mnurut Admin RESEP4, Mereka memiliki martabak yg terbaik ( maaf bukan promosi ). Para pengunjung dari kota lain seperti Jakarta datang akhir pekan hanya tuk mendapatkannya, termasuk minta bocoran Resep Martabak Telor.
Nah Karena penasaran, admin RESEP4 akhirnya dapat jg salah satu referensi yg bisa dijadikan acuan & tuk dipraktekan resep masakan ini. dannnn woii laa..enak banget loh hasilnya, mau tau resep & cara membuat martabak Telor yg Sederhana namun spesial ini ?, lihat dibawah deh.
resep martabak telorResep Martabak Telor Sederhana enak

Bahan kulit martabak telor :

  • 200 gram tepung terigu, merk apa saja
  • 30 gram minyak sayur tuk campuran adonan
  • 1/2 sendok teh garam
  • 160 ml air bersih
  • Secukupnya Minyak sayur tuk merendam

Bahan isi Resep Martabak Telor :

>250 gram daging sapi cincang
>2 siung bawang putih, dicincang halus
>4 siung bawang merah, diiris halus
>1 batang daun bawang, diiris halus
>1 buah bawang bombay, diiris halus
>1/2 sendok teh lada halus
>ecukupnya telur ayam / bebek tuk campuran


Cara membuat kulit martabak telor :

- Campurkan semua bahan sampai rata dan kalis
- Lalu Bentuklah bulat, dan olesi permukaan adonan dgn minyak sayur, istirahatkan 10 menit
- kemudian Timbang adonan seberat 40 gram saja & bentuklah bulat
- Diamkan adonan martabak satu jam aja & lumuri permukaannya degn minyak sayur


Cara membuat isi martabak telor :

- Sangrai bawang merah, bawang putih & bawang bombay hingga harum
- Masukkanlah daging yg sudah dicincang, lalu tumis sampai matang
- Masukkan bumbu lain
- Terakhir Aduk-aduk terus hingga daging sapi cincang matang

Metode cara membuat martabak telor :

  1. - Pertama Ambilah satu adonan kulit dan silahkan tipiskan.
  2. - kemudian Ambil tiga sendok adonan tuk isi lalu campur dgn sebutir telur ayam, kocok-kocok rata.
  3. - Lalu Simpan adonan isi diatas kulit yg telah ditipiskan.
  4. - Terakhir Tutup & lipatlah, selanjutnya digoreng sampai matang kecoklatan. selesai Resep Martabak Telor kita.

Yang semua tahu Martabak telor disajikan selagi hangat bersama acar, cabe rawit / saus sambal sudah pasti lezat. isiannya cukup enak, daging & telor / telur terasa, bumbunya pass sungguh spesial & admin RESEP4 anggap cukup praktis, baca jg martabak manis disini, silahkan anda coba aja yaa dirumah & rasakan sensasi resep martabak telor sederhana bikinan sendiri.


Ket. makanan Resep Martabak Telor
Durasi wkt masak : 1 Jam 40 menit porsi : 6 orang ,
kandu. gizi : 221 Kalori
Resep ini tlah divote : 5 Bintang oleh 72 pembaca / Resensi

Resep Martabak Telor Sederhana Praktis

Penulis Yus wanti

Artikel Terkait Resep Martabak Telor Sederhana