Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Kue Pastel Kering Renyah

Resep Kue Pastel Kering Renyah kulit renyah kering isi sayur di goreng.rahasia masak atau cara membuat gorengan ini akan dibuka secara gamblang dibuka gak pakai ditutup tutupi. Pastel Kering, hmm saya kasih rahasia sedikit dulu bahwa pembuatannya harus secara sabar dan telaten karena ada dua bagian yang harus dikerjakan, pertama yaitu membuat isi, kedua membuat kulit, walalupun bisa saja membeli kulit pastel yang sudah jadi seperti halnya kulit risoles,tapi gak asik dong kalau bunda atau sis beli jadi, gak ada seninya dan mungkin nanti selamanya gak pernah akan bisa membuat makanan ini.
resep kue pastel
resep Kue pastel renyah jg kering

jadi lebih baik belajar sendiri menggunakan formula cara membuat kue pastel kering renyah dari kami, resep masakan Blog ini.

Bahan tuk Kulit pastel goreng :

  • 1/2 kg Terigu merk apa saja
  • 1 butir Telur ayam
  • 4 sendok makan Margarin merek apa saja
  • 60 ml Air dingin
  • secukupnya garam
  • - Membuat Kulit ; Anda Kocok telur ayam lalu campurkan terigu, uleni bersama mentega,garam, air dingin, uleni hingga kalis betul.
    - Kemudian gilinglah adonan pastel menggunakan gilingan kayu setipis mungkin. lalu cetak dengan cetakan Pastel, lakukan sampai habis,sisihkan

Bahan tuk Isi kue pastel

>1 Buah Kentang yg besar diPotong dadu kecil
>2 Buah wortel ukuran sedang Potong kecil
>1 Papan bihun, siram air panas sampai empuk lalu tiriskan, kalau sudah kering kasih kecap 3 sendok makan
>2 Butir telor ayam, direbus dan dipotong kecil-kecil
>2 Helai daun bawang
>Garam secukupnya
>20 Butir lada biji
>2 Siung bawang putih
>3 Siung bawang merah
>1/2 gelas air matang
>secukupnya minyak goreng
- Membuat Isi : Uleklah lada bersama garam hingga halus, masukkan bawang merah dan juga bawang putih, lalu ulek sampai halus.
- Tumis juga bumbu yg dihaluskan diatas bersama daun bawang yg telah di iris-iris tipis, aduk-aduk rata, setelah rada kering masukkan wortel,Kentang,air matang, aduk aduk lagi dan diamkan tutup panci sambil diaduk hingga airnya kering, lalu masukkan bihun, aduk-aduk sampai merata dan angkat. - Istirahatkan bahan isi hingga dingin.

Tata Cara Membuat Kue Pastel :

  1. - Pertama ambil kulit risoles, simpan diatas cetakan, lalu Masukkan bahan isi juga Telor rebus ditengah kulit, tekan cetakan, lakukan sampai habis
  2. - Terakhir Goreng pastel sampai coklat. Angkat dan selesai jg nih gan Resep Kue Pastel yang Kering dan Renyah.

Makanan ini masuk kedalam kategori cemilan seperti Risoles sayuran, biasanya disajikan dengan sambal kacang atau paling tidak dengan cabe rawit segar, akan terasa segar memang kalau dengan sambal. rasa isinya enak sekali dan cukup lengkap, sedangkan kulit pastel jika bunda pintar akan mendapatkan kulit renyah dan juga kering. semoga makanan tradisional indonesia ini akan terus ada dan tugas anda mencoba cara membuat Kue Pastel sehat ini dirumah.


Keterangan makanan Resep Kue Pastel Kering Renyah :
Durasi wkt Memasak: 1 Jam, porsi: 30 buah ,
Resep Kue Pastel Mengandung kalori : 123 Kalori
artikel ini telah divote : 4.5 Bintang oleh 31 Pemilih

Resep Kue Pastel Goreng Crispy

penulis

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Kue Pastel Kering Renyah

Free hit counters