Kumpulan Aneka Makanan Praktis Indonesia

Resep Cumi Asem Pedas

Resep Cumi Asem Pedas yg enak. nih ada cara membuat saus asem pedas tetapi juga manis segar, jadi makanan ini enak banget rasanya. bagi yang tidak bayak mempunyai waktu karena proses memasaknya cukup singkat sehingga makanan tersebut bisa cepat tersaji dan siap santap oleh keluarga tapi hasilnya tetap enak.
Cumi Asem Pedas biasanya menu ini ada di restoran-restoran cukup unik rasanya, jadi lucu juga kalau kita bisa membuat masakan ini dirumah, dengan tekstur yang kehitaman-hitaman karena cumi memang punya tinta, trus ditambah pula dengan asam yang akan menambah warnanya pekat, pedas hmmm cabai yang banyak saja, ok siapa yang siap membaca resep masakan seafood dan cara membuat Cumi Asem yang Pedas nikmat ini?. Yuk kita lihat resep dibawah ini.
resep cumi asem pedas
resep cumi asem rasa pedas manis sederhana
Makanan seafood Cumi dgn rasa bumbu yang banyak di gemari tiap-tiap orang cumi asam pedas, masakan ini senantiasa ada di rumah makan besar dengan harga yang termasuk cukuplah mahal untuk kelompok keluarga menengah kebawah diluar itu sedangkan gizi yang ada didalam masakan ini sangat kita perlukan.

Bahan bumbu Resep Cumi :

  • 1 ons cumi segar
  • 3 siung bawang merah,-dirajang
  • 2 siung bawang putih,-dirajang
  • 1 mangkok kecil saos pedas
  • 1/2 siung bawang bombay,-diiris
  • 5 sendok makan saos tomat
  • 1 sendok teh penyedap rasa
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 1 sendok teh garam

Tata Cara membuat Cumi Asem Pedas :

  1. - Pertama-tama Cumi dibersihkan dan di potong potong kotak.
  2. - Kemudian Tumislah Bawang merah dan juga bawang putih lalu tambahkan bawang bombay, biarkan sampai harum
  3. - Lalu masukan oleh anda cumi, aduk-aduk hingga tercampur rata kemudian tambahkan saos pedas dan saos tomat. aduk lagi
  4. - Terakhir Masukan penyedap rasa dan juga garam, gula, aduk sampai rata, cicipi, kalau ada yang kurang tambahkan. angkat selesai bos Resep Cumi Asem Pedas na..

Silahkan sajikan cumi asem dan santap bersama keluarga dalam keadaan hangat karena akan terasa lebih nikmat dan joss, bila kurang manis silahkan tambah gula lagi, rasa asem tentu datang dari saos tomat jadi terlihat sausnya kental dan menggiurkan. silahkan coba juga resep cumi kecap. Nach gimana??, mau coba resep cumi asem hot saya?, silahkan.


Keterangan masakan Resep Cumi Asem :
Durasi Waktu masak: 40 Menit porsi : untuk 4 orang ,
Mengandung kalori : 94 Kalori
Resep asem ini tlah dapat : 4.5 Bintang oleh 102 Resensi

Resep Cumi Asem Pedas Sederhana segar

penulis

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Berkaitan Resep Cumi Asem Pedas

Free hit counters