Resep Sop Iga

Resep Sop Iga sapi spesial. Masakan yang sudah terkenal, ada rahasia cara membuat makanan ini agar enak. Bagi Yang belum mengetahui memasak sup, masuk sini.

selain itu memang Iga sapi cukup mahal jadi sedikit banget yg ingin memasak sop sendiri karena belum tentu Empuk, lebih baik beli yang telah jadi, nah dgn adanya resep Cara membuat sop iga daging sapi ini mudah-mudahan jadi terpancing rasa ingin bisa memasak sup betawi.
resep sop iga
resep masakan sop iga sapi enak
boleh juga coba tuh resep soto melayu kami gak kalah enak dijamin. Ohh ya sedikit info bahwa masakan sop ini ada juga daging iga sapi nya di bakar dulu, lalu dibikin sop dengan kuah bening . OKe gak panjang lebar nih bahan Resep Masakan & cara membuat sop iga daging sapi spesial enak dan bening.

Bahan dan bumbu

  • 1 kg iga sapi / buntut sapi segar
  • 1 kg wortel,-dipotong-potong
  • 2 Buah kentang bulat,-potong-potong
  • Bumbu-bumbu Resep Sop Iga sapi :

    > 5 butir cengkeh
    > 1/2 butir pala ,- diulek kasar,- kemudian disangrai
    > 2 cm Kayumanis ,
    > 5 siung bawang putih
    > 2 ruas jari jahe ,- dihaluskan, tumis dengan sedikit minyak
Kiat resep Cara membuat Sop Iga Sapi
  1. - Pertama-tama Rebuslah daging iga dan wortel, sampai daging empuk, lebih mantap pakai presto.
  2. - Selanjut nya didihkanlah air, masukkan iga setelah 5 menitan buang air yg berbuih.
  3. - kemudian anda ganti dgn air baru, rebus lagi sampai daging empuk.
  4. - Lalu Bungkus bumbu yg disangrai degn kain tipis, masuk kan kerebusan daging tadi.
  5. - Langkah Terakhir, Tambahkan garam & kaldu, cicipi, kalau sudah enak spesial selesai dong masakan daging sapi dengan mengikuti resep cara membuat Sop Iga kami.

Pelengkap hidangan sop bening :

- Daun bawang dan seledri, iris
- Bawang goreng
- Jeruk nipis
- Perkedel kentang
- Kerupuk emping

Jangan lupa waktu anda hidangkan sop disertakan juga sambal goreng (boleh pedas), wahh sudah pasti mantap & maknnyus abis deh sperti resep sop konro yang sebelumnya tlah ditulis disini. Nah gak susahkan masak sop Sapi ini enak spesial ni, resep4 rasa semua orang pasti bisa termasuk anda, karena di Resep Sop Iga telah lengkap penjelasannya bye.
Keterangan resep masakan spesial bening betawi enak
Durasi waktu masak: 1 Jam 30 Menit, Porsi : beberapa porsi ,
Kandungan gizi : 277 Kalori
Artikel resep sop tlah mendapatkan nilai : 4 Bintang oleh 101 Pemilih

Resep Sop Iga Spesial Enak

penulis

Artikel Terkait Resep Sop Iga